• Selasa, 23 Oktober 2018
  • LOGIN
Polres dan KODIM Salurkan Daging Kurban

Polres dan KODIM Salurkan Daging Kurban

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Wage--Pada peringatan Hari Raya Idul Adha jajaran Polres Gunungkidul dan KODIM 0730 merayakannya dengan membagikan daging qurban. Di Polres Gunungkidul, tercatat 5 ekor sapi dan 1 kambing disembelih untuk dibagikan kepada kaum dhuafa. Sedangkan KODIM 0730/Gunungkidul ada seekor sapi dan 2 ekor kambing yang disediakan.

Wakapolres Gunungkidul, KOMPOL Verena Sri Wahyuningsih, SH, M.Si didampingi Kabag Ops KOMPOL Alaal Prasetya menyatakan hewan kurban yang disembelih hari ini akan dibagikan ke seluruh penjuru Gunungkidul.

“Penyalurannya ada yang langsung kepada kaum dhuafa dan ada pula yang melalui Polsek,” jelasnya, Kamis, (01/09).

Selain 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sambung KOMPOL Alaal, Polres Gunungkidul juga menyerahkan bantuan seekor kambing untuk disembelih di panti asuhan. Indahnya berbagi sesama itulah yang menjadi dasar jajaran Polres Gunungkidul dalam menjabarkan program Promoter Kapolri.

Dan aksi tebar hewan kurban yang dilakukan Polres Gunungkidul juga ditiru jajaran Polsek Playen. Sedikitnya 4 ekor kambing dibagikan Gerakan Sedekah Polisi (Gaspol) Polsek Playen.

“Tahun ini pertamakali kami menyalurkan 4 ekor kambing ke Masjid Al Amin, Kepek, Banyusoco, Yayasan Panti Asuhan Islam Playen, dan Masjid Al Amin, Kanigoro, Saptosari," jelas Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru. S, S.H. 

AKP Heru berharap kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antara pihak Polsek Playen dengan masyarakat sekitar.

"Kami berharap hewan kurban ini bisa menjadi berkah untuk warga kurang mampu," harapnya.

Selain polisi, jajaran TNI di KODIM 0730/Gunungkidul tak mau ketinggalan dalam memperingati Idul Adha tahun ini.

“Ada seekor sapi dan 2 ekor kambing. Yang 2 ekor kambing kita serahkan penyembelihannya ke Ponpes Daarut Tauhid Panggang, dan seekor lagi ke Masjid Ar Rahman, Nongkosingit, Dadapayu, Semanu,” jelas Dandim 0730, Letkol Inf M Taufik Hanif Yasin, S.Sos.

Sedangkan untuk penyembelihan sapi, sambung M Taufik, sedianya baru akan dilakukan besok pada hari tasyrik. Sementara itu, seekor sapi dari Sri Sultan Hamengkubuwono X disembelih di Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari. Total di Masjid Agung Al Ikhlas ada 7 ekor sapi dan belasan ekor kambing.  

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE