• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Tontonan Sarat Tuntunan di Puncak Rasulan

Tontonan Sarat Tuntunan di Puncak Rasulan

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing--Puncak peringatan rasulan Padukuhan Randukuning, Desa Selang, Kecamatan Wonosari menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Sumarno Purbo Carito dari Nglipar. Wahyu Tri Manggolo lakon yang dipilih sebagai pamungkas agenda bersih dusun.

Ratusan warga masyarakat antusias memadati halaman balai padukuhan untuk menyaksikan sang dalang beber cerita. Sebelumnya beragam agenda kegiatan hiburan mulai dari pentas dangdut, kesenian jathil, reog wanita Krido Utomo dan uyon-uyon krawitan telah di gelar lebih awal untuk memeriahkan bersih dusun Randukuning.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Rasulan Padukuhan Randukuning, Muh Tawarto menyampaikan, adanya pagelaran wayang kulit diharapkan jangan hanya menjadi tontonan namun juga tuntunan dari cerita yang di paparkan sang dalang.

"Beragam kegiatan telah di gelar untuk menghibur masyarakat dalam rangka bersih dusun tahun ini, semoga usai bersih dusun warga masyarakat ayom ayem tentrem gemah ripah loh jinawi," ujarnya.

Sementara itu Wahyu Fitriyanto koordinator panitia menambahkan, terselenggaranya pargelaran wayang kulit dalam bersih dusun Randukuning berkat dukungan dan support dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul.

"Kita selaku warga Randukuning mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan Gunungkidul," ungkap Wahyu.

Untuk menambah semarak dan meriahnya acara pargelaran wayang kulit, panitia secara khusus menghadirkan bintang tamu Niken dan Mur Baut. 

Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE