• Selasa, 23 Oktober 2018
  • LOGIN
IMM UGM Sukses Gelar Kegiatan Sosial di Gunungkidul

IMM UGM Sukses Gelar Kegiatan Sosial di Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI Rabu wage--Sebanyak 23 orang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Gadjah Mada (UGM) sukses menggelar acara pengajian, bansos dan perlombaan anak, di Desa Pulutan Kecamatan Wonosari (01/09). 

Afif Fauzy koordinator IMM UGM menjelaskan, kegiatan bakti masyarakat yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Qurban kemarin dimaksudkan untuk melatih para mahasiswa secara langsung mengabdi dan berbaur dengan masyarakat luas.
"Dengan menggelar acara semacam ini, kami bisa mendapat banyak ilmu dan pengalaman yang tidak kita jumpai di bangku kuliah," ujar Afif, (05/09).
Lebih lanjut dia menyampaikan, dalam kegiatan bansos, para mahasiswa mengumpulkan pakaian layak pakai. Selain itu juga menyiapkan 100 kupon paket sembako murah yang dibagikan kepada seluruh masyarakat Padukuhan Walikan Desa Pulutan.
"Per paket kita hargai Rp. 15.000,- sedangkan untuk pakaian layak pakai kita sesuaikan kondisi barangnya, yang pasti masih bagus dan layak pakai," ungkap mahasiswa semester 4 asal Makasar ini.
Afif juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Pulutan Tri Untaro, Kepala Dukuh Walikan Suroto serta Takmir Masjid Nurul Iman Walikan Siswo Prayogo dan Drs. H. Sumaryono yang telah membantu kegiatan IMM UGM sukses dan lancar.
"Kepada seluruh masyarakat Padukuhan Walikan kita berterima kasih banyak kehadiran kita diterima dengan sangat baik," ungkapnya.
Dimasa yang akan datang Afif bersama teman-temannya juga akan menggelar agenda kegiatan serupa di wilayah Kabupaten Gunungkidul, namun kapan dan dimana lokasi yang di pilih saat ini baru di koordinasikan dengan pengurus IMM UGM.
 
Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE