• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Upaya Rintis Budaya, Logandeng Tampilkan Beragam Kesenian

Upaya Rintis Budaya, Logandeng Tampilkan Beragam Kesenian

Infogunungkidul, PLAYEN, Kamis Kliwon--Berbagai kesenian yang ada di Desa Logandeng, Kecamatan Playen ditampilkan secara bertahap sejak  20 Agustus hingga 8 September 2017 besok. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan visi Desa Logandeng untuk menjadi rintisan desa budaya.

"Ini adalah upaya kita untuk mewujudkan visi desa kita untuk bisa maju dan berkembang menjadi rintisan desa budaya," jelas Widodo, penanggung jawab kegiatan, Kamis (07/09).

Secara bergantian, sambung Widodo, disetiap padukuhan yang ada di Desa Logandeng wajib menampilkan kekayaan seni budaya lokal yang ada. Beberapa kegiatan dari mulai lomba pidato/sesorah dalam Bahasa Jawa, tradisi rasulan, seni kethoprak, pertunjukan jatilan, pentas seni anak hingga kirab budaya telah di tampilkan satu persatu dengan meriah. Bahkan karawitan anak-anak pun dikemas sedemikian rupa sehingga menarik, wujud keseriusan Desa Logandeng untuk meraih predikat rintisan desa budaya.

"Puncak acara akan di gelar besok tanggal 8 September dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk menampilkan dalang Ki Seno Nugroho dari Yogyakarta," terangnya.

Di sela-sela penampilan tim kesenian yang sedang beraksi, Suhardi, Kepala Desa Logandeng menyampaikan bahwa ini merupakan upaya untuk menampilkan semua potensi yang ada.

"Saya berharap, kedepannya kita bisa mewujudkan visi Desa Logandeng untuk menjadi desa budaya," ujar Suhardi.

Selain pertunjukan seni budaya, lanjut Suhardi, kita juga menggelar bazar di halaman Balai Desa Logandeng. Setiap warga yang memiliki usaha industri rumahan, atau segala macam potensi yang sekiranya bisa ditampilkan, semuanya dipamerkan dengan segala kreasi yang dimiliki masing- masing home industri. 

"Kita coba tunjukkan semua potensi yang ada di Desa Logandeng di hadapan para pejabat daerah yang kita undang, saya berharap, kedepannya desa ini benar- benar dikukuhkan sebagai rintisan desa budaya ," pungkas Suhardi. 

Reporter: Gaib WP


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE