• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Aksi Dramatis Kejar-Kejaran Jambret Hingga Tertangkap

Aksi Dramatis Kejar-Kejaran Jambret Hingga Tertangkap

Infogunungkidul, SEMIN, Kamis Pahing--Nekad benar kelakuan Nanang Dwi Maryanto 29, Padukuhan Beji, RT/RW 002/003, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo ini. Hanya bermodal motor tua yang kembang kempis larinya, dia berani melakukan aksi jambret.

Tak pelak aksi dramatis kejar-kejaran antara pelaku, korban yang dibantu warga dan polisi terjadi. Karena motor yang dipergunakan Nanang sudah tergolong udzur, maka di Padukuhan Jambu, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen aksi pelariannya berakhir. Dia dibekuk Unit Reskrim Polsek Semin dan dikeler ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Diungkapkan Kapolsek Semin, AKP Sriyadi yang didampingi Kanit Reskrim, IPDA Mehmed Ali, aksi kejahatan yang dilakukan Nanang tergolong nekad.

“Dengan mengendarai motor Yamaha Alfa hitam nopol AD 3482 KG, dia berani menjambret di jalan ramai,” katanya, Kamis (14/09).

Pagi tadi, sambung Mehmed Ali, korban Rina Yunita 31, warga Kampung Kidul, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen melaju dari arah Puskesmas Semin dengan sepeda motor Honda Beat warna biru putih nopol AG 3881 OC. Dari belakang Nanang memepet dari lajur sebelah kiri kemudian menjambret tas warna pink berisi uang Rp 406 ribu dan handphone. Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah barat melewati jalan raya Semin-Ngawen.

“Korban yang kaget langsung berteriak-teriak minta tolong sambil berusaha mengejar pelaku. Kami yang mendengar informasi bergegas menyusul melakukan pengejaran,” tambahnya.

Pelarian Nanang sia-sia, sebab motor tuanya tak sanggup berlari kencang menghadapi kejaran warga, polisi dan korban. Apesnya lagi, di depan Kecamatan Ngawen juga ada aparat Polsek Ngawen yang berjaga akhirnya turut serta mengejar pelaku. Setelah sampai Padukuhan Jambu aksi pelarian Nanang berakhir. Dia berhasil dihentikan aparat kepolisian sektor Semin dan Ngawen kemudian dikeler ke Mapolsek Semin.

“Pelaku selanjutnya kita amankan di Polsek Semin untuk interogasi. Dia dijerat pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan,” ungkap AKP Sriyadi.

Hingga berita ini dilansir, pelaku masih diperiksa intensif aparat polisi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nanang adalah residivis untuk kasus curat. 

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE