• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Kafilah DIY Sabet Runner Up Ajang FASI ke-X di Banjarmasin

Kafilah DIY Sabet Runner Up Ajang FASI ke-X di Banjarmasin

Infogunungkidul, BANJARMASIN, Sabtu Wage--Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-X, sukses digelar di komplek masjid raya Sabilalmuhtadin kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada tanggal, 13-16/09. Kafilah FASI Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menyabet juara umum peringkat 2.

FASI merupakan ajang perlombaan 3 tahunan yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Presiden Joko Widodo.
 
Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan, agar anak-anak Indonesia mendalami ilmu agama. Jokowi juga tak lupa membagikan hadiah berupa sepeda kepada para santri yang sebelumnya mampu menjawab pertanyaan Presiden. 
"Saya ingin anak-anak Indonesia semakin tekun dalam mengali ilmu agama, hormat kepada orang tua serta guru," pesan Jokowi.
Sementara itu official FASI DIY Jayadi, S.Pd.I menyampaikan, kegiatan FASI ke-X diikuti 990 santri dan 10 ribuan pendamping official serta penggembera dari seluruh Indonesia.
"Untuk pertama kalinya FASI dilaksanakan di luar Jawa, alhamdulillah acara berlangsung sangat meriah," ungkapnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, FASI ke X terdiri dari 18 kejuaraan/ cabang lomba yg dilaksanakan. Sebagai tuan rumah Kalimantan Selatan merpertahankan juara umum pertama, disusul DIY juara 2 dan Jawa Timur menempati juara ke 3. 
"DIY meningkat lebih tinggi dibanding FASI sebelumnya, Pemda DIY juga mensupport penuh , bahkan wagub beserta istri juga biro kesra DIY menunggui acara dari awal sampai akhir," tambahnya.
Dalam ajang FASI ke X ini menurut Jayadi, Kafilah DIY sudah berusaha semaksimal mungkin dan mempersembahkan yang terbaik meskipun belum menjadi juara umum.
Reporter: Agus SW


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE