• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Rangga-Yona, Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2017

Rangga-Yona, Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2017

Infogunungkidul, PLAYEN, Minggu KliwonRangga Febi Kristiawan 19, dan Nurika Mutiara Yonaningtyas 22, dinobatkan sebagai Dimas-Diajeng Kabupaten Gunungkidul tahun 2017. Keduanya bakal mengemban amanah sebagai Duta Pariwisata Gunungkidul hingga tahun 2019.

Mereka terpilih setelah berhasil mengalahkan 28 finalis lain dalam ajang pemilihan Dimas-Diajeng di GOR Siyonoharjo, Sabtu malam (17/09). Diketahui Dimas Rangga adalah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang memiliki segudang prestasi, sedangkan Diajeng Yona adalah graduated dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri dari A Harry Sukmono, ST, Asar Janjang Lestari, S.Psi, Drs Agus Kamtono MM, Maryanto Hadiningrat SE dan Ari Sulistyo, S.Pd, M.Sc, keduanya layak dinobatkan lantaran bekal dan ilmu yang dimiliki lebih unggul.

“Taktis dan solutif dalam menjawab pertanyaan tentang materi kepariwisataan dan kebudayaan Gunungkidul,” ungkap Dewan Juri.

Sebelum terpilih, menurut Yuni Hartini, SP, M.Si, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata, ke-30 finalis telah melampaui sejumlah tahapan termasuk karantina.

“Dari 30 finalis, tercatat ada 10 besar yang masuk nominasi dan diadu dalam hal pengetahuan oleh dewan juri,” katanya.

Setelah terpilih, baik Dimas Rangga maupun Diajeng Yona mempunyai tugas sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Di event-event tertentu, peran mereka sebagai Dimas Diajeng bakal sering ditampilkan, termasuk mewakili Gunungkidul di ajang yang lebih tinggi.

Selain Dimas Rangga dan Diajeng Yona, Wakil I Dimas Diajeng jatuh pada Daniel dan Anisa Rahma Za’sabila, Wakil II Dimas Diajeng adalah Hengki Raharjo serta Nurhidayah Susita Rahmawati. Harapan I Fajar Setiawan dan Erly Kusuma Putri, Harapan II Muhammad Wildan Rezki Advunansyah dan Dinda Trisna Lestari.

Selain itu Dewan Juri juga memutuskan Raden Youhan Muhammad Adetya sebagai Dimas Favorit dan Dimas Berbakat, untuk Diajeng Favorit jatuh pada Oktavia Dewi Savitri dan Diajeng Berbakat Atikka Rahmawati. Serta Ivan Agustin dan Rizka Diah Amalia sebagai Dimas Diajeng Persahabatan. Seluruhnya mendapatkanuang pembinaan jutaan rupiah, piagam penghargaan, hingga souvenir dari Mustikasari. 

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE