• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
Penobatan Dimas Diajeng, Putri DIY Kenakan Busana Kurang Sopan

Penobatan Dimas Diajeng, Putri DIY Kenakan Busana Kurang Sopan

Infogunungkidul, PLAYEN, Minggu Kliwon—Balutan busana kebaya dengan belahan depan terlalu tinggi dikenakan Putri Indonesia DIY 2017 membuat heboh ajang malam penobatan Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2017, di GOR Siyonoharjo, Sabtu (16/09). Busana tersebut dinilai oleh banyak pihak tidak pantas dikenakan.

Dalam acara yang cukup spektakuler tersebut hadir beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul. Di barisan terdepan ada Drh Krisna Berlian, Staff Ahli Bupati, lalu Saryanto ST, Kepala Dinas Pariwisata, H Bahron Rosyid S.Pd MM, Kepala Disdikpora, dan Sri Suhartanto, S.IP, M.Si Kepala Bappeda Gunungkidul.

Begitu nama Putri Indonesia DIY 2017 tampil di atas panggung, Drh Krisna Berlian langsung menggeleng-gelengkan kepala tanda jengah. Tak hanya Krisna, ratusan pengunjung pun terperangah dengan busana aduhai sang Putri Indonesia DIY 2017

“Kurang pantas saja busana tersebut ditampilkan dalam acara seperti ini,” komentar Krisna pelan.

Apa yang diucapkan Staff Ahli Bupati Gunungkidul itu benar adanya. Belahan kebaya Yolanda kelewat tinggi hingga nyaris terlihat celana dalamnya. Apalagi belahan tersebut ada di bagian depan yang bisa dilihat langsung ratusan pasang mata yang hadir di acara tersebut.

“Saya sebagai perempuan saja malu, kok dia nggak malu ya  mengenakan di atas panggung ? Apalagi dia kan Putri Indonesia DIY 2017, harusnya bisa membawakan citra DIY dengan baik dong,” kata Ani, salah seorang pendukung finalis Dimas Diajeng.

Selain Putri Indonesia DIY 2017, panitia penyelenggara juga menghadirkan Koko-Cici DIY 2017, Dimas Diajeng 2017 dari Sleman, Bantul, Kulonprogo, Kodya dan Provinsi DIY bahkan Mas dan Mbak Klaten 2017. Seharusnya, sebagai publik figur Putri Indonesia DIY 2017 dapat membawa diri dengan penampilan yang sesuai dengan adat budaya ketimuran. Bukan penampilan yang mengeksplorasi keseksian dirinya di hadapan khalayak umum.

Dalam ajang tersebut Rangga Febi Kristiawan 19, dan Nurika Mutiara Yonaningtyas terpilih sebagai Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2017. 

Gaib Wisnu Prasetya  


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE