• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
SMA Maju Lomba Adi Wiyata Nasional, TNI Gelar Karya Bhakti

SMA Maju Lomba Adi Wiyata Nasional, TNI Gelar Karya Bhakti

Infogunungkidul, PLAYEN, Jumat Kliwon--Dalam waktu dekat SMAN 2 Playen bakal mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam Lomba Adi Wiyata (kebersihan) tingkat nasional. Untuk mensukseskannya, aparat TNI dari KODIM 0730/Gunungkidul diterjunkan untuk bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah dari sampah.

"Sinkron dengan Gerakan Nasional Indonesia Bersih 2017, anggota kita terjunkan untuk membantu anak-anak SMAN 2 Playen yang melakukan persiapan Lomba Adi Wiyata Kebersihan Tingkat Nasional," terang Komandan Kodim 0730, Letkol (Inf) M Taufik Hanif Yassin, S.Sos, Jumat, (22/09)."Sinkron dengan Gerakan Nasional Indonesia Bersih 2017, anggota kita terjunkan untuk membantu anak-anak SMAN 2 Playen yang melakukan persiapan Lomba Adi Wiyata Kebersihan Tingkat Nasional," terang Komandan Kodim 0730, Letkol (Inf) M Taufik Hanif Yassin, S.Sos, Jumat, (22/09).

Anggota TNI sebanyak 100 personel, sambung Dandim, bahu membahu bersama ratusan murid melakukan kerja bhakti di lingkungan SMAN 2 Playen. Pagar sekolah di cat ulang, batu-batu sisa pembangunan gedung dirapikan dan ditata ulang. Rumput dibersihkan dan warung apotek hidup juga dirapikan lagi.

"Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dan kita di Kodim ingin sekolah ini bisa tampil maksimal dalam lomba tersebut," tambahnya. Sementara itu Fatmiyati, M.Pd, Kepala SMAN 2 Playen mengucapkan terima kasih tak terhingga atas peran serta aktif aparat TNI dalam mensukseskan Lomba Adi Wiyata Kebersihan tingkat nasional.

"Sangat berterima kasih kepada Kodim 0730 yang telah membantu. Peran serta TNI dapat menambah motivasi bagi kami untuk menciptakan prestasi terbaik bagi Kabupaten Gunungkidul dalam lomba tersebut," katanya.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE