• Selasa, 16 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Penipu Berkedok Petugas Gentayangan, PLN Himbau Waspada

Penipu Berkedok Petugas Gentayangan, PLN Himbau Waspada

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Kliwon--Penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) marak terjadi. Bagian management PLN pusat menghimbau pelanggan untuk tidak mudah terkecoh.

Himbauan PLN kepada masyarakat saat ini viral di jejaring sosial whatsapp. Adapun isi dari surat himbauan tersebut sebagai berikut: Untuk menghindari penipuan mengatasnamakan PLN, dihimbau agar masyarakat dan pelanggan selalu waspada apabila ada petugas datang mengatasnamakan PLN.

Perlu diperhatikan bahwa petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun. PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

Bahkan PLN juga tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial.

Informasi terkait layanan dan pengaduan PLN dapat disampaikan melalui channel resmi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui :
- Telepon 123,
- Handphone (kode area + 123),
- Facebook PLN 123,
- Twitter@pln_123,
- Email pln123@pln.co
Sementara itu Rudi Haryanto, ST Kepala Bidang Teknik PLN Rayon Wonosari ketika dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan, saat ini ada pihak tidak bertanggungjawab mengaku sebagai petugas PLN dengan mendatangi kepada para pelanggan menawarkan sesuatu yang akhirnya berujung pembayaran uang.

Secara tegas Rudi menyatakan apabila masyarakat menjumpai oknum yang mengatas namakan PLN harap berhati-hati. Untuk wilayah Wonosari sendiri menurut Haryanto sudah pernah terjadi di Desa Mulo dan Desa Baleharjo.

"Surat tugas yang tertera dalam foto itu adalah surat tugas palsu, harap masyarakat berhati-hati," jelas Haryanto. Lebih lanjut dia menghimbau, apabila masyarakat menjumpai hal tersebut agar konfirmasi kepada pihak PLN melalui nomor yang telah tertera diatas.
Reporter:

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE