• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Penipu Berkedok Petugas Gentayangan, PLN Himbau Waspada

Penipu Berkedok Petugas Gentayangan, PLN Himbau Waspada

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Kliwon--Penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) marak terjadi. Bagian management PLN pusat menghimbau pelanggan untuk tidak mudah terkecoh.

Himbauan PLN kepada masyarakat saat ini viral di jejaring sosial whatsapp. Adapun isi dari surat himbauan tersebut sebagai berikut: Untuk menghindari penipuan mengatasnamakan PLN, dihimbau agar masyarakat dan pelanggan selalu waspada apabila ada petugas datang mengatasnamakan PLN.

Perlu diperhatikan bahwa petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun. PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

Bahkan PLN juga tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial.

Informasi terkait layanan dan pengaduan PLN dapat disampaikan melalui channel resmi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui :
- Telepon 123,
- Handphone (kode area + 123),
- Facebook PLN 123,
- Twitter@pln_123,
- Email pln123@pln.co
Sementara itu Rudi Haryanto, ST Kepala Bidang Teknik PLN Rayon Wonosari ketika dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan, saat ini ada pihak tidak bertanggungjawab mengaku sebagai petugas PLN dengan mendatangi kepada para pelanggan menawarkan sesuatu yang akhirnya berujung pembayaran uang.

Secara tegas Rudi menyatakan apabila masyarakat menjumpai oknum yang mengatas namakan PLN harap berhati-hati. Untuk wilayah Wonosari sendiri menurut Haryanto sudah pernah terjadi di Desa Mulo dan Desa Baleharjo.

"Surat tugas yang tertera dalam foto itu adalah surat tugas palsu, harap masyarakat berhati-hati," jelas Haryanto. Lebih lanjut dia menghimbau, apabila masyarakat menjumpai hal tersebut agar konfirmasi kepada pihak PLN melalui nomor yang telah tertera diatas.
Reporter:

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE