• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Traffic Info Gunungkidul, Aplikasi Baru Besutan Polres

Traffic Info Gunungkidul, Aplikasi Baru Besutan Polres

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Legi--Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Gunungkidul membuat jajaran kepolisian memunculkan inovasi. Satu aplikasi bernama Traffic Info Gunungkidul dilaunching oleh jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul, Senin malam, (02/10) di Taman Kuliner Wonosari . Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah para pengguna jalan sekaligus untuk menekan angka kecelakaan yang semakin tinggi,

"Sampai bulan September ditahun 2017 ini, angka kecelakaan sudah mencapai 340 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia 62 orang, "terang Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto, S.IK, MPP.

Lebih lanjut M Arif menjelaskan, aplikasi ini dibuat dengan kemampuan menunjukkan gambar dan juga suara yang mengingatkan pengguna jalan jika melalui wilayah rawan kecelakaan. Hal ini bertujuan memudahkan pengendara yang belum mengenal medan jalan di Gunungkidul dapat mengerti apa yang ada di depannya. Dalam aplikasi tidak hanya menujukkan peta saja, tetapi juga ada tanda-tanda jika akan melintasi wilayah tertentu yang rawan kecelakaan hingga rawan kemacetan lalu lintas.

"Sehingga pengendara tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa mengeluarkan suara peringatan saat akan melewati kawasan tersebut," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko menambahkan, aplikasi ini bisa diunduh melalui di Google Playstore. Bisa juga memanfaatkan Google Maps. Dalam aplikasi juga diberikan pin atau penanda daerah mulai rawan kecelakaan hingga rawan kemacetan. Saat pengguna memencet pin, bisa menunjukkan foto situasi setempat dan keterangan lokasi yang dimaksud.

“Didalam aplikasi ada nomor telepon langsung dapat dipencet dan terhubung kepada Satlantas dan dihubungkan petugas terdekat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj Badingah, sangat mengapresiasi atas inovasi yang telah diluncurkan oleh Satlantas Polres Gunungkidul ini. 

"Semoga dengan adanya inovasi terbaru ini,  suasana keamanan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas di Gunungkidul benar-benar dapat terwujud sehingga angka kecelakaan semakin berkurang.," tutur Badingah. 

Bupati berharap, semua jajaran OPD di lingkungan Pemkab Gunungkidul segera mengambil langkah lebih lanjut sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing untuk melaksanakan program dari Polres Gunungkidul ini.

Reporter : Gaib WP


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE