• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Disdikpora Undang Putra Putri Gunungkidul Yang Berminat Jadi Polisi

Disdikpora Undang Putra Putri Gunungkidul Yang Berminat Jadi Polisi

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pon--Kontrak kerjasama antara Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan Biro SDM Polda DIY adalah terobosan maju bagi generasi muda Bumi Handayani. Lewat Tunas Unggul Handayani, kawula muda berpeluang untuk mendapatkan training sebelum mengikuti rekruitmen resmi penerimaan anggota Polri.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H Bahron Rosyid, S.Pd, MM, Kabupaten Gunungkidul memanggil putra putri daerah terbaik yang berminat menjadi polisi untuk bergabung di Tunas Unggul Handayani. Setelah bergabung, di Tunas Unggul Handayani mereka akan digembleng layaknya calon polisi sebelum rekruitmen anggota Polri resmi dibuka sekitar bulan Maret 2018.

"Syaratnya siswa siswi SMA, SMK, MA kelas IX atau yang sudah lulus dengan tinggi badan minimal 165 centimeter untuk putra dan 160 untuk putri. Usia antara 17 tahun maksimal 21 tahun per 1 November 2017 ini," jelas Bahron, Rabu (04/10).

Mereka yang berminat, sambung Bahron, dipersilahkan mendaftar untuk kemudian dilakukan test secara terbuka meliputi test kemampuan akademik, kesehatan, kemampuan jasmani, kesamaptaan, hingga psikotest. Akan diambil 40 orang terbaik untuk masuk asrama guna mengikuti diklat selama satu minggu.

"Semua materi maupun tim penguji hingga pelatih semua dari Biro SDM Polda DIY, untuk disiapkan sebaik-baiknya mengikuti rekruitmen penerimaan Polri tahun depan," tambahnya.

Semua materi yang disampaikan pelatih dari Polda DIY, adalah kisi-kisi materi yang akan dihadapi calon Tamtama, Bintara maupun Taruna Akademi Kepolisian saat rekruitmen resmi yang dilakukan Polri. Jika sudah menguasai materi, maka jebolan Tunas Unggul Handayani diterima sebagai anggota polisi terbentang.

"Sebab dari diklat tersebut masih ada on service dari pelatih Polda DIY. Misalnya, dalam sekian menit larinya harus memenuhi standart sekian kilometer. Push up yang benar seperti apa, renangnya bagaimana dan seterusnya dievaluasi per minggu hingga jelang pendaftaran resmi" papar Bahron.

Untuk pendaftaran, Disdikpora saat ini sedang melakukan persiapan untuk mematangkan formulasi dan mekanisme yang hendak ditempuh. Direncanakan sekitar tanggal 11 Oktober 2017 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul sudah mulai membuka pendaftaran Tunas Unggul Handayani.

"Nanti setelah siap sepenuhnya segera saya kabari teman-teman media untuk jumpa pers guna mengumumkan hal ini secara resmi. Pengumuman juga akan kita munculkan di website Disdikpora," pungkasnya.

Bahron berharap dari terobosan kerjasama dengan Polda DIY ini akan menghasilkan polisi-polisi unggul yang terdiri dari putra putri terbaik Gunungkidul. Jika lolos pendadaran di Tunas Unggul Handayani dan juga lolos rekruitmen Polri, maka dipastikan anggota polisi baru tersebut akan ditugaskan di wilayah hukum Polres Gunungkidul. Hal ini sudah tertuang dalam kontrak kerjasama antara Biro SDM Polda DIY dengan Disdikpora Gunungkidul yang kemarin ditanda tangani di Bangsal Sewokoprojo.

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE