• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
WNA Asal Tiongkok Terseret Ombak di Ngandong

WNA Asal Tiongkok Terseret Ombak di Ngandong

Infogunungkidul, TEPUS, Sabtu Kliwon- Khang Thai (70), Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok terseret ombak saat berenang di Pantai Ngandong, Desa Sidoharjo,  Kecamatan Tepus, pada Jumat, (6/10). Laka laut terjadi akibat tidak mengindahkan peringatan dari Tim Search And Rescue (SAR) Pantai Baron. 

 
Sekretaris Satlinmas Will Ops II Baron, Surisdiyanto menyampaikan, kecelakaan laut yang menimpa wisatawan asing ini terjadi sekitar pukul 17.45 Wib.
"Kakek ini awalnya berenang beserta rombongannya di bibir Pantai Ngandong, mungkin terlalu asyik hingga berenang ke tengah, kita telah berkali-kali memberikan peringatan untuk menepi, namun tidak dihiraukan, akhirnya ombak datang menyeret tubuh korban hingga ketengah, "paparnya.
Melihat kejadian tersebut petugas SAR yang berjaga segera melakukan evakuasi korban.
Korban segera dibawa ketepian menggunakan kapal nelayan. Akibat kecelakaan tersebut, korban pingsan dan mengalami luka-luka pada kaki dan tangannya. 
"Alhamdulillah masih bisa kita selamatkan, korban segera kita bawa ke pos pengamanan untuk kita berikan pertolongan, " ujar Komandan SAR. 
Dari kejadian tersebut, Tim SAR selalu menghibau, memberikan peringatan kepada para pengunjung pantai agar lebih berhati-hati, serta mematui peraturan, maupun peringatan, serta larangan yang ada disepanjang pantai.
"Selalu perhatikan peringatan petugas SAR,  jangan sampai liburan berakhir dengan petaka hanya karena kurang berhati-hati," harapnya. 
 Reporter: Gaib WP
 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE