• Selasa, 16 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Abu Nawas Beda Jauh Dengan Abu Novas

Abu Nawas Beda Jauh Dengan Abu Novas

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Legi – Dikutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/, Abu_Nawas Abu-Ali Al-Hasan bin Hani Al-Hakami (756-814),  dikenal sebagai Ab?-aw?satau Ab?-Nuw?s (Bahasa Arab :???????). Dia adalah seorang pujangga  Arab, lahir di kota Ahvaz  negeri Persia.  Darah Arab dan Persia mengalir di tubuhnya.

 

Abu Nawas dianggap sebagai salah satu penyair terbesar sastra Arab klasik. Dia digambarkan sosok yang bijaksana sekaligus kocak. Abu Nawas juga muncul beberapa kali dalam kisah Seribu Satu Malam

Dalam salah satu cerita Abu Nawas pernah berpura pura gila karena tidak ingin menjadi kadi (hakim) setelah mendengar wasiat ayahnya. Dia menaiki batang pisang seperti kuda kudaan.

Dia juga sering ditantang oleh raja Harun Al Rasyid maupun oleh teman temanya dengan hal yang aneh, beresiko dan bahkan tidak mungkin terjadi seperti memindahkan istana raja ke bukit, memantati raja dan lain lain.

Malikat penjaga kubur pun hendak ditipu. Dia berpesan, setelah meninggal, dia minta dikafani dengan kain lusuh. Harapannya dia lolos dari pertanyaan kubur, karena kain pembungkus tubuhnya kumal. Tujuannya supaya malaikat menyangka bahwa jasad Abu Nawas bukan jenazah baru.

Di Indonesia ada Abu Anas. Dia tidak secerdik Abu Nawas. Luput digantung di Monas, dia meringkuk di hotel prodeo, setelah divonis Hakim terbukti bersalah, melakukan bancakan uang Wisma  Atlet Hambalang.

Menyusul ada Abu Baru, Abu yang satu ini licin seperti belut. Namanya Setya Novanto. Saya pilih menamainya sebagai Abu Novas.

Dia tergolong orang cerdik namun tidak kocak, Dia ingin mengelabuhi CCTV kosmis (alam raya). Mendekam di rumah sakit mengenakan alat bantu pernafasan adalah cara mujarab untuk menghindar dari jeratan KPK.

Abu Novas tidak menyadari, bahwa CCTV kosmis terus merekam seluruh gerak-geriknya. Kelak, rekaman itu  akan terbuka secara otomatis seperti mekarnya bunga wijaya kusuma.

Sekarang, Abu Novas masih bebas tersenyum. Kelak dia akan terkaget-kaget melihat dirinya dalam keadaan telanjang bulat, sepanjang dia tidak bertobat.

 

Penulis: Bambang Wahyu Widayadi

 

Tulisan di atas adalah opini. Oleh sebab itu penanggungjawab isi keseluruhan bukan pada Redaksi, melainkan pada penulis.

 

 

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE