• Rabu, 17 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Bapak Mertua Keranjingan, Mantu Jadi Korban

Bapak Mertua Keranjingan, Mantu Jadi Korban


Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas, disajikan dengan gaya berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Dikutip dari berbagai sumber. Tokoh dalam cerita bukan nama sebenarnya.

Ini kejadian gendeng yang belum lama terjadi. Mursito, 50, sebagai mertua malah tega “makan” menantunya sendiri. Tapi ternyata di rumah ada pembantu yang berlagak jadi paparazzi dan main potret via HP. Pas Mursito dan Neni, 25, sedang berhubungan intim, diam-diam difoto dan dikirim ke suami Neni. Tentu saja geger dan berujung perceraian.

Menantu berbakti pada mertua, sebuah keharusan. Sebab berkat jasa mertua, seorang lelaki tak lagi kedinginan di malam hari. Bagaimana dengan menantu wanita? Ya sama saja, dia harus berbakti pula pada orangtua suaminya. Sebab berkat mertua pula, dia punya lelaki yang jadi pelindung keluarga, yang memberinya pangan, sandang, papan dan “mapan” di setiap malam. Maksudnya selalu siap melayani suami kapan saja minta.

Tapi Neni dari Gunungkidul, urusan “mapan” itu ternyata tak hanya diberikan pada suami, diam-diam juga diberikan pada mertuanya. Kok bisa? Bisa saja, karena kebetulan sang mertua yang berarti bapaknya Jarwo, 27, dalam status duda dan selama ini tinggal bersama anak lelakinya. Padahal jika mau berkata jujur, tak ada lelaki yang betah dalam status duda terlalu lama. Kalau bisa, hari ini duda besok sudah berpenampilan klimis karena ada istri baru yang melayani.

Sejak ditinggal mati istrinya, Mursito memilih ikut anak lelakinya yang jadi wiraswastawan muda yang sukses di Kota Yogyakarta. Ternyata kehadiran mertua secara permanen itu menjadikan rumahtangga  Jarwo – Neni menjadi lebih ceria dan berwarna. Sebab Mursito orangnya humoris, cenderung mirip pelawak Srimulat. Pintar sekali dia menciptakan humor-humor ringan, sehingga Neni selaku mantu sering terpingkal-pingkal lihat perilaku jenaka mertuanya.

Lebih dari itu Neni juga sering menjadikannya mertua sebagai medan curhat. Karena suami terlalu sibuk bisnis, jadi kurang memperhatikan istrinya. Perempuan itu memang butuh materil, tapi onderdil juga perlu. Silakan saja suami berhari hari memburu klepon, tapi juga tak boleh melupakan soal kelon.

Ternyata Mursito ini agak sarap juga. Dari curhati mantunya tersebut, dia merasa ada benang merah yang bisa ditariknya. Batinnya bilang, ternyata mantuku ini kesepian, karena selama ini sering dianggurkan suaminya. Ini situasi yang harus dimanfaatkan demi mencukupi kebutuhan si entong dalam celana sebelum membatu jadi kemenyan.

Mursito pun seraya berkata,

“Demi kebaikan rumahtangga anakku, aku siap menolong menantuku.”

Menolong dalam hal apa? Ya soal barang nganggur itu tadi. Jangan hanya mantan Presiden SBY saja yang dahulu bisa memberikan Bantuan Langsung Tunai atau Presiden Jokowi yang bagi-bagi Kartu Indonesia Sejahtera. Mursito kalau diberi peluang juga siap memberikan bantuan (kelonan) langsung tunai. Lagi-lagi setan memberinya pula semangat,

“Dalam perspektif setan, mertua menggauli menantu itu tak masalah. Apalagi mantumu ayu begitu,” Tentu saja Mursito jadi tambah mbagusi.

Neni ini walaupun asalnya dari gunung, Gunungkidul maksudnya, memang mantu yang berpenampilan cantik. Kulit putih, bodi seksi dan betisnya mbunting padi. Kini Mursito jadi suka membayangkan yang mboten-mboten gara-gara curhat si mantu. Dan pada suatu malam, di kala anak lelakinya masih di luar kota karena kesibukan bisnis dan meeting dengan klien, diam-diam dia blusukan masuk ke kamar Neni mantunya untuk mblusukke sesuatu.

Malam itu sebetulnya Neni sudah dibuai mimpi. Di alam sana dia bermimpi tengah dibelai dan digerayangi tangan lelaki yang sudah lama tak didapatkannya. Ya Tuhan, ternyata itu bukan mimpi, fakta sebenarnya memang begitu. Malam itu Mursito tengah meraba-raba daerah-daerah nylempit nan berbahaya milik sang menantu.

“Apa-apaan ini ? Jangan begitu Pak, ingat dong siapa aku !” semprot Neni.

Ternyata Mursito hanya nyengenges saja. Kembali dia mengadakan serangan mematikan. Dan karena langsung kena pada sumbernya, Neni pun akhirnya hanya bisa klepeg-klepeg pasrah, mendesah dan berbuka paha. Sejak itu Mursito tak pernah lagi memikirkan pengin kawin lagi, karena Neni mantunya sudah bisa memberikan apa yang dibutuhkan. Istri Jarwo yang awalnya menolak, kini justru sangat menikmati permainan mertua.

Karena sudah sama-sama membutuhkan, mereka jadi kurang kontrol dalam proyek skandal perdemenan. Sekali waktu pas Mursito sedang banting-bantingan antara hidup mati dengan mantunya, eh ada pembantu yang iseng memotretnya diam-diam, lalu dikirimkan via WA pada  Jarwo.

Gegerlah jadinya. Tapi untung anak Mursito ini menyikapi dengan kepala dingin. Jika dilaporkan polisi akan jadi aib, mending istrinya dipulangkan ke Gunungkidul lalu dia gugat cerai saja. Karenanya Jarwo membawa persoalan ini ke Pengadilan Agama Surabaya.Tak pelak keluarga di Gunungkidul pun dibuat kalang kabut karenanya.

Mursito yang pasti juga bingung, masak bekas mantu diambil istri sendiri ? 

Gaib Wisnu Prasetya

 

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE