• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Polisi Terjun ke Selokan Bersama Warga

Polisi Terjun ke Selokan Bersama Warga

Infogunungkidul, PONJONG, Senin Pahing – Polisi, khususnya Babinkamtibmas harus paham betul terhadap nafas serta geliat masyarakat yang menjadi binaannya. Angota Polsek Ponjong, Aipda Indro Basuki, menyelami dinamika warga Umbulrejo dengan cara berbaur dalam kerja bakti membangun selokan saluran air.

 

"Polisi adalah pelindung, pengayom dan  pelayan masyarakat. Ketika warga melakukan kerja bakti, Polisi harus turun  bergabung  membantu, menyelesaikan pekerjaan" terang Aipda Indro (09/10). 

Saat istirahat di sela gotong royong, Aipda Indro Basuki menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya.

Dia berharap warga berhati-hati dalam berkomunikasi di media sosial, termasuk menanggapi SMS yang tidak jelas, terkait dengan undian berhadiah dari orang-orang yang tidak bertanggung   jawab. 

“Hal seperti Itu bisa jadi hanya  modus  untuk  melakukan penipuan," kata dia.

Ditemui terpisah, Kapolsek Ponjong menggarisbawahi, bahwa anggota yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas memang harus selalu hadir di tengah masyarakat binaanya. 

"Apalagi ada kegiatan,  bhabinkamtibmas harus membaur. Itu sebagai  bentuk  pengabdian  dan kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat ,” tutur Kompol Tri Pudjo Santoso,S.lP.

Tugas Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom harus diwujudkan secara nyata. Menurutnya, hadir di masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, mamun juga berpartisipasi aktif di segala kegiatan.

Reporter: Gaib WP


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE