• Rabu, 17 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Polsek Playen Baper, Sambang Warga Tekan Gandir

Polsek Playen Baper, Sambang Warga Tekan Gandir


Infogunungkidul, PLAYEN, Selasa Pon--Sambil menyelam minum air, sembari patroli polisi melakukan sambang warga, penyuluhan kamtibmas sekaligus cek tensi (tekanan darah) masyarakat yang disambangi. Program BAPER (Bhayangkara Peduli Masyarakat) baru akan dilaunching bulan November 2017, namun mulai sekarang sudah dirintis.

 

Baper, menurut Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru Susapto yang didampingi Wakapolsek, IPTU Teguh Dwi S adalah program baru untuk menekan tingginya angka bunuh diri di Gunungkidul utamanya Kecamatan Playen.

"Tensi gratis adalah pelayanan kesehatan kepada warga yang disambangi sebagai sarana dekat dengan masyarakat. Dari sambang warga ini kita selipi pesan-pesan kamtibmas," terang IPTU Teguh (09/10).

Disamping itu, sambung Teguh, Baper dibentuk sebagai penjabaran Satgas Berani Hidup yang digagas Pemkab Gunungkidul. Dengan Baper, polisi akan lebih banyak mendengar dan mencarikan solusi orang yang berpotensi bunuh diri.

"Orang sakit menahun dan berpotensi gandir kita sambangi, ajak ngobrol dan bantu solusi pemecahannya. Jadi Baper akan tepat sasaran," lanjutnya.

Ke depan, Polsek Playen juga akan menggandeng mitra seperti group IKKJ (Info Kecelakaan dan Kriminalitas Jogjakarta), Karang Taruna dan lainnya. Bahu membahu mereka berencana melakukan aksi sosial untuk menekan tingginya angka bunuh diri khususnya di wilayah hukum Polsek Playen. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE