• Rabu, 17 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Badingah: Peran Perempuan Beragam, Harus Diberi Ruang

Badingah: Peran Perempuan Beragam, Harus Diberi Ruang


Infogunungkidul, GEDANGSARI, Rabu Wage – Immawan Wahyudi, atas nama Bupati Gunungkidul berharap, kaum perempuan lebih bersemangat dalam membangun desa sesuai peran dan keahlian, demi kesejahteraan bersama.

 

Hal di atas terungkap dalam acara evaluasi terpadu  Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)  di Rest Area Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari (10/10).     

Menurut Immawan, potensi perempuan sangat besar dan beragam. Untuk itu dalam memberdayakan mereka butuh konsep yang tepat, jelas serta efektif.

“Kelompok perempuan patut diberi kesempatan seluas-luasnya dalam pembangunan kesehatan, pendidikan maupun sosial eknomi,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Tim Penilai P2WKSS Propinsi DIY usai mengunjungi empat dusun sampel berpesan, agar perilaku kaum perempuan berubah sedikit-demi sedikit.

“Utamanya dalam hal membuang sampah. Perilaku hidup bersih yang paking sulit adalah ada di perkara sampah,” ujar Ketua Tim Penilai P2WKSS.

Menurut Tim Evaluator, kesadaran dan perilaku dalam mengelola sampah perempuan Indonesia kalah dengan Korea. Berdasarkan hasil kunjungan perbandingan, perempuan Negeri Ginzeng sangat tertib dan teliti.

Sementara itu, Martono Imam Santoso, Camat Gedangsari saat melepas Tim mengatakan, seberapapun kekurangan perempuan di wilayahnya, program P2WKSS, telah menjadi bagian hidup sehari-hari.

Reporter: Agung Sedayu

 

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE