• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Eddy Junaedi Geser ke Cipinang, Puja Kesuma Pimpin Lapas Wonosari

Eddy Junaedi Geser ke Cipinang, Puja Kesuma Pimpin Lapas Wonosari

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Kliwon--Suherdi, A.Md.IP., SH, Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Puja Kesuma) dilantik menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Wonosari. Dia menggantikan posisi Eddy Junaedi, A.Md.IP, S.Sos, M.Si yang menempati pos baru di Rutan Cipinang, Jakarta, Kamis, (12/10).

Hadir dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut di Rutan Klas IIB Wonosari, Teja Sukmana, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Yogyakarta, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Taufik Hanif Yassin S.Sos, Kapolres Gunungkidul, AKBP M Arif Sugiyarto, S.IK, MPP, wakil dari Kejaksaan Negeri, dan jajaran pejabat lainnya.

Selama 16 bulan menjabat sebagai Ka Rutan Wonosari, Eddy Junaedi mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kerjasama yang sinergis dengan seluruh jajaran pemerintahan di lingkungan Kabupaten Gunungkidul.

"Dan kesan itu begitu mendalam hingga saya menempati pos baru di Cipinang. Mohon pamit dan semoga persaudaraan dengan anda semua tetap terjalin baik," katanya.

Diketahui Eddy Junaedi bakal menempati pos baru sebagai Kepala Bidang Trantib di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta. Sedangkan Suherdi sebelumnya adalah Kepala Rutan Klas II B Landak, Kalimantan Barat. Dalam perkenalannya Suherdi mengungkapkan walaupun namanya berbau suku Jawa, namun dirinya adalah putera kelahiran Sumatera karena lahir di Medan, Sumatera Utara.

"Istilahnya Puja Kesuma, putra Jawa kelahiran Sumatera. Jadi mohon maaf bila ada tindak tanduk maupun ucapan yang kurang sesuai dengan adat istiadat disini saya malah minta diingatkan," pesannya.

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi MH kala membacakan pidato sambutan Bupati Gunungkidul mengucapkan selamat jalan kepada Eddy Junaedi dan selamat datang kepada Kepala Rutan Klas IIB Wonosari yang baru.

"Terimakasih atas kerjasama yang baik dengan Pak Eddy Junaedi, selamat menempati tempat tugas baru dan selamat datang kepada Pak Suherdi di Gunungkidul," sambut Immawan.

Immawan berharap, Kepala Rutan Klas IIB Wonosari yang baru bisa segera beradaptasi dan membawa penyegaran dalam lingkungan rutan, sehingga kualitas kinerja juga semakin meningkat. Disisi lain hubungan kemitraan yang harmonis dengan lembaga lain juga semakin baik.

Reporter: Gaib WP

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE