• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Targetkan 7 Kursi, PKS Daftar ke KPUD Gunungkidul

Targetkan 7 Kursi, PKS Daftar ke KPUD Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Pon—Dengan menumpang becak jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kabupaten Gunungkidul mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Minggu, (15/10). Rombongan yang dipimpin Ari Siswanto, Ketua DPD PKS ini diterima langsung oleh M Zaenuri Ichsan, S.Ag, Ketua KPUD Gunungkidul.

“Kita sudah siap terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bersaing di Pemilu 2019 dengan sehat dan demokratis,” ungkap Ari di hadapan pimpinan KPUD Gunungkidul.

Di pemilu 2019, DPD PKS Gunungkidul mentargetkan perolehan 7 kursi di DPRD Gunungkidul atau meningkat 2 kursi dibandingkan dengan 2014 yang meraih 5 kursi.

Syarat yang dibawa mendaftarkan tersebut, sambung Maimun Nuryadi Sekretaris PKS Gunungkidul, adalah daftar data anggota sesuai dengan sample yang disiapkan ada 915 lengkap dilampiri fotocopy KTP dan KTA. Angka itu sudah melebihi yang dipersyaratkan KPUD yakni 755. Berkas tersebut selanjutnya diserahkan kepada Ketua KPUD Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan administrasi awal.

“Berkas telah kami terima dan diperiksa kelengkapannya. Hingga hari ini tercatat sudah 6 partai yang mendaftar. Sisanya kami berikan kesempatan hingga besok malam pukul 00.00 WIB,” terang M Zaenuri.

Dalam daftar di KPUD Gunungkidul, PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan PKS adalah partai lawas yang sudah mendaftarkan diri. Sedangkan partai baru adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sudah mendaftar. 

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE