• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Modus Beli Baju, Maling Sikat 2 Laptop

Modus Beli Baju, Maling Sikat 2 Laptop

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Wage--Bermodus uangnya kurang saat membeli pakaian, pencuri justru sukses menggasak 2 laptop milik Wahyu Dwi Astuti 38, pemilik toko pakaian hingga mengalami kerugian jutaan rupiah. Kejadian pencurian ini dialami korban di toko busana miliknya di Padukuhan Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Sabtu (14/10).

Otomatis warga Padukuhan Ngebrak, Desa Semanu Kecamatan Semanu tersebut merasa shock, setelah sadar bahwa 2 laptop yang berada di tokonya hilang dicuri seorang laki-laki tak dikenal. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsekta Wonosari.

Menirit Kapolsekta Wonosari, Kompol Sutama, kronologi pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB bermula ketika salah satu penjaga toko melayani seorang laki-laki yang hendak membeli beberapa potong pakaian di toko baju tersebut.

"Setelah memilih, lelaki itu kemudian minta dibuatkan bon. Disaat penjaga tersebut sibuk membuatkan bon, disitulah pelaku diduga menjalankan aksi pencurianya," ujar Sutama, Senin (16/10).

Berdasarkan cerita korban, lanjut Sutama, setelah dibuatkan bon dan diberikan, pelaku pencurian itu bilang bahwa uangnya kurang dan akan mengambil di ATM terlebih dahulu. Namun setelah beberapa lama ditunggu-tunggu pelaku tidak kembali hingga pukul 15.00 WIB.

“Akhirnya penjaga toko sadar bahwa 2 laptop yang awalnya ada di meja kasir yakni merk HP dan ASUS telah hilang. Sehingga korban mengalami kerugian jutaan rupiah,” imbuh Sutama.

Dengan peristiwa tersebut korban akhirnya melaporkan ke polisi dan dalam penanganan Unit Reskrim Polsekta Wonosari.

Reporter: W Joko N


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE