• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Diwarnai Gerimis Pengunjung Cupu Panjolo Tetap Membludak

Diwarnai Gerimis Pengunjung Cupu Panjolo Tetap Membludak

Infogunungkidul, PANGGANG, Selasa Kliwon--Pengunjung ritual pembukaan Cupu Panjolo di Padukuhan Mendak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Berdasarkan pantauan lapangan, lapak para pedagang juga terlihat memadati sepanjang jalan masuk menuju tempat kediaman Dwijo Sumarto. 

Kusnandi salah satu warga asli Padukuhan Mendak menjelaskan, meskipun seharian Panggang dan sekitarnya diguyur hujan namun animo masyarakat untuk menyaksikan prosesi pembukaan Cupu Panjolo masih sangat besar. 

"Bila dibanding tahun 2016 lalu mengalami peningkatan pengunjung, namun tidak seramai tahun 2015 silam, hari ini tadi seharian juga turun hujan, " jelasnya. 

Untuk peningkatan gelombang arus pengunjung menurut pantauan Kusnandi mulai tampak setelah magrib hingga jelang malam hari ini. Berbeda pada tahun 2015 lalu mulai sore jam 14.00 WIB parkiran telah di padati pengunjung. 

Warsito Ketua Karangtaruna Padukuhan Mendak selaku koordinator parkir juga menjelaskan hingga saat ini setidaknya untuk karcis parkir mobil telah terpakai ratusan sedangkan karcis motor belum bisa terpantau seluruhnya. 

"Untuk karcis motor kurang lebih 700 motor, tarif parkir motor Rp 2000 sedangkan mobil Rp 5000,-, " ungkapnya. 

Sementara itu meskipun lapak para pedagang tampak memadati sepanjang jalan masuk menuju lokasi pembukaan Cupu Panjolo namun tidak sedikit para pedagang yang mengeluhkan sepi. 

"Pengunjung tidak banyak yang mampir singgah diwarung, mungkin karena kondisi cuaca gerimis," ungkap Erma salah satu pedagang warung. 

Hingga berita ini dilansir kondisi cuaca diseputar lokasi masih gerimis, gelombang pengunjung yang hadir juga masih tampak baik yang datang secara rombongan maupun datang pribadi. 

Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE