• Jumat, 14 Desember 2018
  • LOGIN
Bantu Vasilitas destinasi wisata, Ratusan Pemuda terjun Ke Desa

Bantu Vasilitas destinasi wisata, Ratusan Pemuda terjun Ke Desa

Infogunungkidul, NGLIPAR, Selasa Kliwon-Dalam rangka program bakti pemuda, ratusan pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta akan diterjunkan ke desa-desa guna memperkenalkan wilayah pedesaan dan membantu vasilitas destinasi wisata di desa.

Untuk Kabupaten Gunungkidul, program bakti pemuda ini akan diterjunkan di wilayah sektor utara yaitu di Kecamatan Nglipar, dan Kecamatan Gedangsari. Tepatnya di Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, dan Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari.

Agus Mantara, Sekretaris Kecamatan Nglipar, sekaligus ketua Karangtaruna Kabupaten Gunungkidul mengatakan bahwa program bakti pemuda ini konsepnya untuk memperkenalkan kepada para pemuda dari berbagai daerah di DIY. Harapannya bisa mengetahui dan mengerti kehidupan masyarakat yang sebenarnya di pedesaan, dan membantu vasilitas destinasi wisata di desa desa.

“Jumlah pemuda yang diterjunkan ke desa ada seratus orang, dibagi dua tempat Pengkol 50 orang dan Ngalang 50 orang,” jelas Agus (17/10).

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa kegiatan program bakti pemuda ini berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan Propinsi DIY melalui Balai Pemuda Olahraga (BPO) DIY, karangtaruna, dan desa.

“Konsepnya adalah membawa utusan para  pemuda se DIY itu kita ajak bersama-sama masyarakat untuk membangun monumental disini," lanjut Agus.

Selain supaya ngerteni kehidupan di padusunan juga supaya setelah pulang ke daerahnya masing-masing bisa membawa berita bagus.

"Harapanya kedepan mereka bisa membawa sanak keluarga dan teman-temannya ke sini, ” tandasnya.

Peran pemuda yang diterjukan di Desa Pengkol akan membuat vasilitas MCK  di destinasi Wisata Gunung Keruk yang terletak di Padukuhan Glompong. Sedangkan untuk di Wilayah Desa Ngalang, akan membuat Gapura dan papan nama masuk destinasi wisata Gunung Gentong.

“Saya berharap dengan terjunnya para pemuda di destinasi wisata Gunung keruk dan Gunung Gentong  supaya bisa menambah memperkuat wisata di sektor utara,” pungkasnya.

Rencana bakti pemuda akan dimulai tanggal 24 Oktober sampai tanggal 27 Oktober 2017.

Reporter: W. Joko Narendro.


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE