• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
4 Sekolah Wakili Gunungkidul Lomba Sekolah Sehat Tingkat DIY

4 Sekolah Wakili Gunungkidul Lomba Sekolah Sehat Tingkat DIY

Infogunungkidul, SEMIN, Rabu Legi--4 sekolah sejak TK, SD, SMP, SMA/SMK maju mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat DIY. Jika berhasil menjadi juara, maka berpeluang maju mewakili Provinsi DIY untuk tingkat Nasional. Sekolah tersebut mendapatkan kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat DIY.

Menurut drh Krisna Berlian, Staff Ahli Bupati yang mewakili Hj Badingah, S.Sos, ke-4 sekolah yang telah menjuarai ajang lomba di tingkat kabupaten adalah Raudhotul Athfal Masyitoh Selang, Kecamatan Wonosari, SDN II Bendung, Kecamatan Semin, SMPN I Rongkop dan SMKN Girisubo.

“Kita berharap wakil dari Gunungkidul bisa tampil maksimal dan akhirnya melaju ke level nasional mewakili DIY,” katanya.

Sementara itu diungkapkan Sunata, S.Pd, M.MPd, Kepala UPT TK/SD Kecamatan Semin, SDN Bendung II, di Padukuhan Garotan, Desa Bendung, Kecamatan Semin memang layak mewakili Gunungkidul untuk Lomba Sekolah Sehat kategori sekolah dasar.

“Ini tim penilai gabungan dari Disdikpora DIY, Biro Kesra, LSM, dan banyak lagi institusi yang terlibat,” terangnya.

Apresiasi dinilai bagus muncul dari Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat, Purwadi, S.Pd. Menurutnya sambutan yang diberikan SDN II Bendung luar biasa. Kedatangan tim penilai bahkan diarak voorijder aparat kepolisian sejak memasuki gerbang desa. Hal langka yang tidak didapatkan dari kontestan kabupaten/kota lain.

“Ini luar biasa, boleh saya katakan Gunungkidul paling siap dibandingkan daerah lain. Dan disini kami melakukan penilaian 10 item. Mulai dari sarananya, lingkungannya, kebersihan, sampai dapur kantin hingga pengolahan sampahnya kita nilai semua,” jelas Purwadi.

Lebih lanjut Purwadi menjelaskan, Kabupaten Gunungkidul mendapatkan jatah penilaian hari kedua setelah Sleman.

“Belum dapat kita simpulkan sekarang, sebab baru Sleman dan Gunungkidul. Biasanya setelah Kulon Progo, Bantul dan Kota Yogyakarta dinilai, baru bisa disimpulkan pemenangnya,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SDN Bendung II, Sumadi, S.Pd, SD mengaku bangga dengan prestasi sekolah yang dipimpinnya.

“Kita siap membenahi kalaupun ada kekurangan dalam penilaian saat ini. Yang jelas kita siap jika terpilih mewakili DIY dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional,” komentarnya.

Seusai melakukan penilaian di SDN Bendung II, Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat melanjutkan penilaian ke SMKN Girisubo. 

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE