• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Gelombang Tinggi, Pondasi TPI Baron Terkikis

Gelombang Tinggi, Pondasi TPI Baron Terkikis

Infogunungkidul, TANJUNGARI, Kamis Pahing – Intensitas gelombang  pantai selatan Gunungkidul sejak Kamis malam, (18/10) mengalami perubahan.  Hal ini membuat para nelayan Pantai Baron tidak bisa melaut.  Sejumlah kapal rusak, pondasi TPI Baron terkikis

"Semalam, kami tidak melaut. Ombak terlalu besar. Kalau nekad, resikonya fatal, " jelas Sumardi, Ketua Nelayan Pantai Baron.

Nelayan Pantai Baron, menghadapi kenaikan gelombang memang sudah biasa. Mereka  tidak pernah takut namun cukup mewaspadai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Sekretaris Satlinmas Operasi Wilayah II Baron, Surisdiyanto menyampaikan bahwa, tinggi gelombang sejak Kamis malam mencapai 12,5 feed.

"Gelombang cukup tinggi hingga mengikis pondasi bangunan TPI Pantai Baron," terang Surisdiyanto.

Tidak hanya itu, lanjut Surisdiyanto, karena gelombang cukup tinggi, mengakibatkan tiga kapal nelayang di Pantai Baron rusak.

"Kapal nelayan rusak akibat benturan antar kapal yang terkena gelombang pasang," jelas Suris.

Nelayan Pantai Baron dan Tim SAR, tidak dapat memprediksi sampai kapan gelombang tinggi itu surut. Yang dapat dilakukan hanyalah memberikan himbauan kepada para nelayan dan pengunjung pantai agar lebih berhati-hati.

"Tidak perlu takut adanya gelombang tinggi, namun kita harus lebih waspada saat melakukan aktifitas di sekitar pantai, jangan sampai celaka hanya karena lengah," pungkasnya.

Reporter: Gaib WP


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE