• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
KPUD DIY Mulai Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019

KPUD DIY Mulai Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pahing-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum  2019 di setiap Kabupaten / Kota. Tujuan sosialisasi, agar KPUD Kabupaten paham tata cara pemilihn sesuai aturan baru. 

"Peserta sosialisasi adalah para pemangku kepentingan. Kami berarap mereka bisa berkoordinasi dengan baik sampai pada saatnya Pemilu Tahun 2019, " jelas Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, Kamis, (19/10).

Dia menjelaskan, pendaftaran Parpol saat ini disentralkan di KPU RI. Tugas KPU di setiap Kabupaten hanya menerima salah satu dokumen persyaratan, yaitu keanggotaan yang dilampiri dengan salinan KTA Parpol dan KTP.

"Sejauh ini di KPU RI sudah ada 27 Parpol yang mendaftar, sementara di Gunungkidul ada 16 Parpol yang telah menyerahkan dokumen," ucapnya.

Setelah dokumen terkumpul sesuai dengan persyaratan, KPU DIY menunggu informasi.  Parpol mana yang harus segera dilakukan proses penyelesaian administratif harus menunggu instruksi dari KPU RI.

Menurut Hamdan, koordinasi yang baik antara penyelenggara, peserta pemilu, pemerintah daerah  harus terus dijaga.

Partai Politik  diharapkan selalu berkomunikasi dengan KPU.

“Bila ada hal yang secara teknis belum dipahami dalam proses pendaftaran, Partai Politik diharapkan selalu berkomunikasi dengan KPU," tambah Hamdan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul,  Drajad Ruswandono menyampaikan, pihaknya memgapresiasi upya yang dilakukan  KPU DIY.

"Pemilu tahun 2019,  merupakan hajatan besar bangsa Indonesia. Harus berjalan lancar, aman dan damai," ujar Dradjad.

Reporter: Gaip WP


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE