• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Ketua Pengurus Cabang NU: Santri Kuat, NKRI Hebat

Ketua Pengurus Cabang NU: Santri Kuat, NKRI Hebat

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Kliwon–Ketua PC NU Gunungkidul, Arif Gunadi dalam memperingati hari santri tahun 2017 menyampaikan, tiga kegiatan utama. Pertama, penggalangan dana kemanusiaan untuk Rohingya, kedua seminar santri, dan ketiga pameran produksi santri di Ponpes Al Mumtaz Patuk tanggal 8 Oktober 2017 lalu.

Hal di atas disampaikan di depan ribuan santri NU se Gunungkidul  pada apel akbar dan Istighosah di alun-alun Pemda, Minggu (22/10).

"Di samping itu, lomba cerdas cermat untuk sekolah Madrasah di bawah Ma'arif NU Gunungkidul baik MI, MTs, MA dan ponpes NU di Gunungkidul," terang Arif.

Dia juga  mengatakan, apel akbar dan Istighosah hari ini adalah puncak  peringatan hari santri yang ketiga.

Pada kesempatan itu Arif mengucapkan terimakasih kepada semua elmen yang telah mendukung kegiatan sehingga berjalan lancar.

Dia menegaskan, warga NU harus setia kepada Pancasila dan NKRI. Menurutnya, ini final dan  harga mati. Santri harus  menjaga NKRI.

"Musuh utama adalah narkoba dan korupsi. Kita harus berani menegakan kebenaran. Santri harus bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Jangan dibiarkan teknologi memperbudak manusia. Santri Kuat NKRI Hebat," tegasnya.

Acara puncak peringatan hari santri digelar Ijazah Qubro Kalbuku Rizqi dengan media telur ayam kampung, Baksos Donor Darah, Pentas 1000 Rebana menampilkan Group Hadroh se Gunungkidul. Halaqah dan Sarasehan dengan pembicara KH Said Asrori dari PB NU di ponpes Al Mumtaz Patuk, Pertunjukan Drama kolosal 1000 Santri  dengan judul Kiblat Bumi Nusa, di ruas jalan timur alun-alun Pemkab Gunungkidul.

Dalam waktu yang sama, Bupati Gunungkidul menyampaikan bahwa santri  harus berjuang demi tegak dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jaga kebhinekaan dan toleransi. Kita Tingkatkan ukhuwah islamiah dan insaniyah yang selama ini telah terjalin dengan baik dalam rangka mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa," pintanya.

Bupati berpesan, agar santri selalu memperkuat iman dan taqwa, meningkatkan ketrampilan dan jiwa wira usaha,  khusunya menghadapi pesatnya perkembangan pariwisata Gunungkidul. 

Istighosah berlangsung aman.Usai acara dilanjutkan peletakan batu pertama calon rumah sakit Islam NU di Jl Kyai Legi, Dusunan Sumbermulyo, Desa Kepek, Wonosari oleh Bupati.

Reporter: Gaip WP


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE