• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Rumah Dilalap Api Slamet Mengalami Kerugian Belasan Juta Rupiah

Rumah Dilalap Api Slamet Mengalami Kerugian Belasan Juta Rupiah

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Pahing—Gara-gara membakar obat nyamuk, rumah Slamet 54, Padukuhan Karangasem, Desa Pulutan, Wonosari ludes dilalap api, Sabtu (28/10) pukul 12.00 WIB. Akibatnya Slamet mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Menurut Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Mujiyati 50, istri korban sepulang dari rewang di tempat tetangga yang sedang hajadan.

“Jadi istri Slamet ini pulang dari rewang di hajadan tetangga. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong,” terangnya.

Tahu rumahnya terbakar Mujiyati kemudian meminta tolong Wawan 48, tetangganya untuk memadamkan api. Wawan bersama tetangga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Karena hanya dengan alat seadanya, api dengan cepat menjalar membakar rumah milik Slamet. Rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan triplek berukuran 6x10 itu separuh ludes terbakar,” urainya.

Selanjutnya masalah ini dilaporkan ke Pemadam Kebakaran. Dengan kerjasama warga, polisi dan damkar, api dapat dipadamkan sekitar 40 menit kemudian.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan. Berhubung tak dimatikan kemudian membakar kain lalu merembet kasur yang akhirnya rumahnya sekalian," kata Sutama.

Kerugian jiwa dalam hal ini nihil, meski demikian Slamet mengalami kerugian materiil di taksir mencapai Rp 18 juta.

Reporter: W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE