• Minggu, 23 September 2018
  • LOGIN
Talud Longsor Ganggu Akses Jalan

Talud Longsor Ganggu Akses Jalan

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Jumat Pahing--Talud sepanjang 5 meter dengan kedalaman 5 meter tiba-tiba ambrol dan membahayakan pengguna jalan,  Jumat siang (3/11) pukul 11.30 WIB. Talud tersebut berada di ruas jalan Tanjungsari-Tepus, tepatnya di Padukuhan Mendang  III, RT/RW, 03/12, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari.  

Menurut Bagio 40, saksi mata yang kebetulan berada dilokasi kejadian menyatakan melihat talud tersebut ambrol pada saat hendak ke masjid untuk menunaikan shalat Jumat. 

"Saat saya melintas, tiba - tiba terdengar suara seperti dump truck menuang batu, setelah saya cek ke sumber suara, ternyata talud ambrol, " ucapnya. 

Melihat kejadian tersebut, Bagio segera menyampaikan ke warga yang lain. Seusai shalat Jumat, kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tanjungsari. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, polisi dan warga pun segera memasang rambu-rambu peringatan agar kendaraan muatan berat tidak terlalu minggir saat melewati jalan ini. 

"Apalagi ini sudah masuk musim penghujan, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, warga bersama polisi dan TNI segera memperbaiki kembali talud yang longsor," terang AKP Basuki Triyono, Kapolsek Tanjungsari. 

Hingga berita ini di lansir, warga sekitar dibantu aparat masih bahu membahu memperbaiki talut yang ambrol. 

Reporter: Gaib WP


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE