• Selasa, 16 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Tertangkap Razia, Alap-Alap Spesialis Honda Beat Ditangkap Polisi

Tertangkap Razia, Alap-Alap Spesialis Honda Beat Ditangkap Polisi

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing—Terbukti menjadi pelaku perampasan sepeda motor Honda Beat nopol AB 5043 JM milik Sumirah, warga Padukuhan Semenrejo RT/RW 03/02, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, YA alias Jeplin 18, ditangkap polisi. Meski masih belia, sepak terjang warga Desa Siraman, Wonosari ini kelewat batas bahkan menjadi spesialis alap-alap Honda Beat.

Dia ditangkap aparat Polsek Karangmojo yang menggelar razia kendaraan bermotor. Setelah diusut ternyata YA inilah pelaku perampasan Honda Beat AB 5043 JM di jembatan putus Hutan Wanagama medio Agustus 2017 silam.

Tak tanggung-tanggung, dalam beraksi Jeplin tega menganiaya Aditya Muhammad Ahsan 13, yang membawa Honda Beat atas nama ibunya dengan keling (red-besi pemukul). Tak hanya menganiaya, YA juga merampas ponsel Samsung J1 milik siswa MTs Muhammadiyah Wonosari.

Hal ini diungkapkan Kapolres Gunungkidul AKBP M Arif Sugiharto, S.IK, M.P.P yang didampingi Kasat Reskrim AKP Rudi Prabowo dalam Pers Releasenya, Senin siang (13/11).

“Tertangkap saat razia kendaraan bermotor oleh anggota Polsek Karangmojo. Saat itu tersangka ini mengendarai Yamaha Vega warna merah,” terang Kapolres.

Setelah diusut, sambung M Arif, si YA alias Jeplin ini ternyata telah malang melintang dalam dunia curas dan curanmor lintas provinsi. Terbukti dengan pengakuannya telah melakukan aksi sejenis di wilayah Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Di Ngawi, Jeplin menggasak 3 unit Honda Beat dan di Gunungkidul 1 sepeda motor.

“Jadi korban dibujuk untuk mengantarkan ke suatu tempat untuk ketemu temannya. Ternyata justru korban dan temannya dilarikan ke Hutan Wanagama, Banaran, Playen. Disanalah motor itu dirampas, HP juga dirampas. Saat korban melawan, justru dipukul dengan keling oleh pelaku ini,” papar M Arif.

Motor selanjutnya dilarikan Jeplin dan dijual ke Yogyakarta. Berdasarkan pengakuan pelaku, jual beli motor dilakukan di SPBU sebelah Terminal Giwangan Yogyakarta. Hingga saat ini sepeda motor tersebut masih dalam pelacakan Tim Buser Sat Reskrim Polres Gunungkidul. Sedangkan Samsung J1 milik Aditya Muhammad Ahsan dijual dengan cara COD (Cash On Delivery) via online.

“HPnya dibeli orang Pati, Jawa Tengah dan berhasil kita amankan. Uang hasil kejahatan sudah habis untuk bersenang-senang di Parang Kusumo,” pungkas AKBP M. Arif.

Terpisah, Eka Budi Santosa 40, orangtua Aditya Muhammad Ahsan mengaku lega pelaku perampasan motor anaknya tertangkap meski Honda Beat miliknya belum kembali.

“Jadi anak saya bersama temannya yang bernama Ilham Khoirudin menjadi korban kejahatannya. Anak saya bahkan dianiaya, maka saya meminta pelaku dihukum seberat-beratnya,” tegas Dukuh Semenrejo, Desa Pulutan ini.

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE