• Jumat, 14 Desember 2018
  • LOGIN
Sales Nyaru Maling Ditangkap Polisi

Sales Nyaru Maling Ditangkap Polisi

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing—TS 33, warga Padukuhan Kemorosari II, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Sales bumbu dapur ini terbukti melakukan pencurian di toko kelontong di Padukuhan Besari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari. Selain di Siraman, TS juga mencuri di warung kelontong di Padukuhan Puntuk, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

“Modusnya menyaru sebagai sales bumbu dapur, saat korbannya lengah lantas melakukan pencurian, “ ungkap Kapolres Gunungkidul, AKBP M Arif Sugiharto, S.IK, M.P.P saat menggelar Pers Release, Senin (13/11).

Dari tangan tersangka TS yang ditangkap tanggal 10 November kemarin, polisi berhasil menyita 1 unit sepeda motor Honda Impressa nopol AB 4814 MD, sebuah HP merk Oppo A37 warna Gold milik korban dan surat-surat penting milik korbannya.

“Dari hasil pengembangan tersangka TS mengakui telah melakukan pencurian sejenis di Kemadang, Tanjungsari. Untuk itu akan segera kita crosscek kebenarannya,” tambahnya.

Untuk itu Kapolres Gunungkidul menghimbau kepada seluruh pemilik toko/warung untuk waspada terhadap modus kejahatan sales yang pura-pura menawarkan dagangan namun ujung-ujungnya mencuri. Atas kasus ini tersangka TS dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

Gaib Wisnu Prasetya   


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE