• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Geopark Night Specta di Pantai Krakal

Geopark Night Specta di Pantai Krakal

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Rabu Wage—Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul, Dinas Pariwisata bakal melaksanakan pertunjukan spektakuler bertajuk Geopark Night Specta di Pantai Krakal, Sabtu malam (18/11). Jathilan hingga penampilan artis ibukota bakal menyemarakkan acara yang digelar siang hingga tengah malam.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar jumpa pers di Kampoeng Baron, Rabu (15/11).

“Ini sebagai puncak acara Festival Geopark 2017. Jadi tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang menginap di Gunungkidul,” terang Saryanto.

Dengan gelaran Geopark Night Specta, Saryanto berharap selain memberikan hiburan kepada wisatawan yang berkunjung, juga bisa memperkenalkan Gunung Sewu Unesco Global Geopark secara lebih luas.  

Rangkaian arak-arakan obor bakal menyemarakkan suasana malam Minggu besok. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos kemungkinan besar hadir dalam acara ini. Sebagai puncak acaranya, Kadek The Chronicles feat Baim bakal menjadi penutup acara.

Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos berharap Geopark Night Specta bisa sukses dan membawa nama baik dunia pariwisata di Bumi Handayani.

“Ini dibiayai dari Dinas Pariwisata DIY dan Gunungkidul dan saya yakin banyak masyarakat yang belum tahu adanya event ini. Publikasikan secara luas agar wisatawan berduyun-duyun datang ke Pantai Krakal untuk menyaksikan acara ini,” pintanya.

Tujuan akhir dari diadakannya Geopark Night Specta adalah meningkatnya kunjungan wisata sehingga meningkat pula pendapatan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan dan pemanfaatan geopark.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE