• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Berkembang Pesat, BDG Tebar Hadiah Nasabah

Berkembang Pesat, BDG Tebar Hadiah Nasabah

Infogunungkidul, PLAYEN, Kamis Kliwon—Sebagai wujud terimakasih kepada nasabah setianya, Bank Daerah Gunungkidul (BDG) membagikan bermacam hadiah. Acara penarikan undian dilakukan Selasa, (14/11), di GOR Siyonoharjo, Logandeng, Playen. Agus Wahyudi dari Desa Bandung, Kecamatan Playen beruntung mendapatkan 1 unit mobil Daihatsu Ayla dari Tabungan Handayani Bank BDG.

Menurut Dra Rini Widiyanti, Direktur Utama BDG, selama ini PD BPR BDG telah mampu menjaga tradisi pertumbuhan usaha dengan baik dan kembali mempersembahkan berbagai prestasi sebagai wujud capaian kinerja keuangan yang membanggakan di tahun 2017. Maka dilakukanlah penarikan undian Tabungan Handayani tahap IV dan Kredit Karyawan tahp ke VII.

“Hingga bulan Oktober kita telah membukukan asset Rp 312,1 milyar. Sementara penghimpunan dana masyarakat berupa tabungan dan deposito sebesar Rp 195,9 milyar dengan jumlah nasabah 46.217. Sedangkan untuk penyaluran kredit mencapai Rp 233,8 milyar dengan jumlah nasabah 7099 orang,” jelasnya.

Dengan capaian itu, sambung Rini, maka PD BPR BDG mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD Award tahun 2017. Selain itu juga meraih Peringkat III BPR Terbaik dalam kategori BPR dengan asset Rp 250 sd 500 milyar dari InfoBank Award. Golden Award atas predikat 5 tahun berturut-turut meraih predikat sangat bagus dan juga meraih Peringkat II kategori BPR dengan asset Rp 250 sd 500 milyar dari Anugrah BPR Indonesia tahun 2017.

“Kepercayaan ini tentunya haruslah kami imbangi dengan pelayanan yang semakin baik dan professional,” lanjut Rini.

Saat ini PD BPR BDG telah memiliki 9 unit kantor kas di 9 kecamatan dan 2 unit mobil kas keliling untuk menjangkau pelayanan di 9 kecamatan lain yang belum membuka kantor kas. Ke depan, PD BPR BDG rencananya akan membuka 4 kantor kas di 4 kecamatan lagi serta saat ini sedang membangun gedung pusat di jantung Kota Wonosari.

“Dengan pembangunan gedung pusat yang representative, semoga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat sehingga pertumbuhan BDG akan semakin meningkat pesat di masa mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos dalam sambutannya berharap PD BPR BDG terus berkembang dan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Terutama dalam memberikan pinjaman mikro kepada masyarakat Gunungkidul yang sebagian besar berprofesi petani, pedagang kecil dan wiraswasta. Dengan penambahan modal pinjaman mikro, dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kecil menjadi lebih sejahtera dan BDG semakin dihati warga,” harap Badingah.

Dalam kesempatan ini, PD BPR BDG menyediakan 1 unit Daihatsu Ayla, 2 sepeda motor, 2 televisi, 2 kulkas, 2 mesin cuci untuk nasabah Tabungan Handayani. Sedangkan untuk Kredit Karyawan disediakan 3 unit sepeda motor, 5 lemari es, 5 televisi, dan 5 mesin cuci.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE