• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Kasur Dan Selimut NDX AKA Untuk Widayanti

Kasur Dan Selimut NDX AKA Untuk Widayanti

Infogunungkidul, SEMANU, Senin Wage—NDX AKA, group musik hiphop dangdut asal Imogiri, Bantul. Meskipun telah tenar dengan jutaan penggemar, namun jiwa sosial yang tinggi dari Yonanda Frisna Damara (DNX) dan Fajar Ari (PJR) patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, kedatangan artis tenar ini membawakan kasur, bantal lengkap dengan selimut untuk gadis malang yang tinggal tulang berbalut kulit tersebut.

Begitu mendengar informasi penderitaan Widayanti 16, penderita hydrochepallus asal Padukuhan Clorot, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, NDX AKA bersama crew meluangkan waktu untuk menyambangi rumahnya.

Seusai pentas di Taman Kuliner Wonosari, Minggu (19/11) NDX AKA bersama Danang, pentolan IPG (Ikatan Perupa Gunungkidul) serta Bripka Nugraha Ragil dari Polres Gunungkidul datang ke rumah Marsono Loso-Watiyem, orangtua Widayanti. 

“Kami memberi bukan karena kami kaya raya, melainkan justru karena kami pernah merasakan rasanya tidak punya apa-apa. Ini wujud empati kami kepada sesama yang menanggung derita,” komentar Nanda dan Fajar.

Dengan kiriman kasur, bantal, guling dan selimut, NDX AKA berharap dapat turut meringankan beban derita Widayanti yang hanya bisa terbaring lemah sejak lahir. Sebab seumur hidupnya yang telah 16 tahun, Widayanti hanya bisa berbaring beralaskan kasur tipis di dalam kamar yang pengap. Crew NDX AKA juga secara sukarela patungan menyisihkan dana yang didapat dari hasil manggung untuk menyumbang keluarga Marsono Loso.

“Tidak tega rasanya melihat kondisi Widayanti seperti itu. Semoga orang tuanya senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan dari Sang Maha Kuasa,” tambahnya.

Dengan kunjungannya, NDX AKA berharap dapat mengetuk hati dermawan lain untuk sedikit menyisihkan rezeki agar dapat meringankan beban Widayanti yang terbaring lemah digerogoti penyakit hydrochepallus.

Atas segala perhatian dari segala pihak tersebut, Martono Loso dan istrinya sampai tak sanggup mengungkapkan dengan kata-kata. Keduanya mengucapkan terima kasih tak terhingga atas perhatian dari berbagai pihak yang turut ber-empati atas nasib anak bungsunya.

“Setelah dari IKG, kemarin datang jajaran Polsek Semanu yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Sumarya. Dan hari ini kami kedatangan artis juga. Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucap Watiyem.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE