• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Gelar P4G Narkoba, Tentara di Test Urine

Gelar P4G Narkoba, Tentara di Test Urine

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Wage—Puluhan anggota TNI di lingkungan Kodim 0730/Gunungkidul di test urine, Senin pagi (20/11). Hal ini dilakukan jajaran TNI dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan tentara.

“Acara ini digelar mendadak setelah upacara bendera,” terang Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf M Taufik Hanif Yassin S.Sos melalui Pasi Intel Kapten Chb Timotius Subanu.

Untuk melaksanakan agenda P4GN , sambung Subanu, Kodim menggandeng petugas dari Denkesyah 04-04-02 PPK TK I 0730/Gunungkidul. Sebanyak 40 orang anggota TNI sejak perwira, bintara, tamtama hingga ASN (Aparatur Sipil Negara) ditunjuk secara acak untuk diperiksa urine-nya. Dari test urine akan diketahui anggota tersebut terkontaminasi narkotika dan obat-obatan ataupun tidak.

“Hasilnya ke-40 anggota yang diperiksa hasilnya negative. Artinya nihil narkoba di lingkungan Kodim 0730/Gunungkidul,” sambungnya.

Setiap 3 bulan sekali, kegiatan sejenis senantiasa dilakukan jajaran TNI sebagai tindakan preventif di lingkungan anggotanya.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE