• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Kepergok Hendak Nyolong, Pemuda Diamankan Polisi

Kepergok Hendak Nyolong, Pemuda Diamankan Polisi

Infogunungkidul, PALIYAN, Selasa Kliwon--Kepergok saat hendak mencuri, WS 18, warga Desa Banyusoco, Kecamatan Playen diamankan aparat Polsek Paliyan. Dia tertangkap basah setelah lompat jendela dan bersembunyi di kolong meja milik Wagino, warga Padukuhan Tahunan, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan pukul 02.20 WIB dinihari tadi.

Diungkapkan Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo, kronologis tertangkapnya pelaku percobaan pencurian ini bermula saat WS datang bersama FJ, tetangganya ke rumah Wagino.

“Mereka mengendap-endap dan masuk melewati jendela di sebelah belakang rumah, kemudian bersembunyi dahulu,” kata Kapolsek Paliyan.

Pada saat bersamaan, sambung Catur, anak pemilik rumah yang bernama Marji curiga lantaran menemukan kondisi jendela belakang rumah dalam keadaan terbuka. Marji kemudian memeriksa sekeliling rumah dan mendapati WS serta FJ bersembunyi di bawah meja.

“Oleh Marji pelaku kemudian ditangkap dan diserahkan ke Polsek Paliyan untuk diproses hukum. Saat ini masih kita mintai keterangan,” tambah Catur.

Berhubung salah satu pelaku yakni FJ masih di bawah umur, maka aparat Polsek Paliyan berhati-hati dalam menangani perkara ini. Sedianya dalam waktu 1 x 24 jam polisi akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu, apakah perbuatan WS dan FJ ini memenuhi unsur tindak pidana.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE