• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Idap Kanker Darah, Siswi SMK Terpaksa Cuti Sekolah

Idap Kanker Darah, Siswi SMK Terpaksa Cuti Sekolah

Infogunungkidul, PALIYAN, Rabu Legi-Vita Risdiani16, warga Padukuhan Kedung Dowo Wetan, RT 18/04, Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, divonis menderita kanker darah. Akibatnya, siswi SMKN 1 Wonosari ini harus cuti sekolah untuk melakukan pengobatan.

Semenjak divonis menderita kanker, terang Sumiyarto 48 orangtuanya, Dia harus berulang kali mengajak putri sulungnya itu untuk menjalani pengobatan kemotherapi di RSUP dr. Sarjito Yogyakarta. 

“Harus bolak balik kemo untuk penyembuhan leukimia. Sehingga mulai sebulan yang lalu dengan berbagai pertimbangan, Vita  mengajukan cuti setahun untuk menjalani pengobatan di Rumah Singgah Yogyakarta,” terangnya.

Praktis siswi kelas XI jurusan Tata Boga SMKN 1 Wonosari ini tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas sebagaimana mestinya. Padahal anak pengrajin perak sekaligus petani ini dikenal sebagai siswi yang cerdas. Maka secara terbuka Sumiyarto berharap uluran tangan dermawan untuk membantu biaya pengobatan putrinya.

“Saya sudah habis-habisan untuk pengobatan Vita. Maklum saja, saya hanyalah pengrajin perak yang penghasilannya tidak menentu. Bolehlah pengobatan dengan KIS, namun untuk yang lain-lain tetap butuh biaya besar,” keluh Sumiyarto.

Terpisah, Wasito, SPd, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Wonosari mengakui bahwa Vita memang sudah mengajukan cuti untuk pengobatan.

"Dari pihak sekolah tidak mempermasalahkan , justru jika ada siswi yang seperti itu perlu kita bantu," ucap Wasito, Selasa, (21/11).

Menurut Wasito, tahun kemarin juga ada siswa SMKN 1 Wonosari yang mengalami penyakit sejenis dan diberikan kelonggaran untuk cuti.

"Sekarang siswanya sudah sembuh, setelah dirawat di rumah singgah," katanya.

Wasito berharap, kepedulian pihak sekolah yang memeberikan kelonggaran Vita berobat agar menjadi cambuk siswi berprestasi ini untuk bangkit berjuang melawan kankernya. Jika sudah sembuh diharapkan bisa kembali ke bangku sekolah untuk melanjutkan upaya mewujudkan cita-cita Vita di masa depan.

Reporter: W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE