• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Tiap Bulan, PMI Gunungkidul Butuh Stok 500 Kantong Darah

Tiap Bulan, PMI Gunungkidul Butuh Stok 500 Kantong Darah

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Legi – Iswandoyo, Ketua PMI Gunungkidul mengatakan, kebutuhan darah tiap bulan 500 kantong. Dengan berbagai upaya, maksimal terkumpul 350 kantong.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan sembari memeriahkan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) menyelenggarakan bakti sosial donor darah, di Aula PMI Gunungkidul, Rabu, (22/11).

"Dari kegiatan baksos, kami targetkan 200 kantong. Pendonor terdiri dari anggota BKOW, TNI dan juga Polri," terang Iswandoyo.

Menurutnya, permintaan darah di Kabupaten Gunungkidul terus mengalami peningkatan. Kegiatan baksos donor darah kali ini  sangat membantu  kekurangan stok kantong darah.

Dia mengaku, stock darah di PMI Gunungkidul  masih terbatas yakni 350 kantong.  Sedangkan kebutuhan setiap bulan rata-rata 400 sampai 500 kantong.

"Untuk memenuhi kekurangan darah setiap bulan, kami masih harus bergantung pada PMI DIY," tambahnya.

Menurut Iswandoyo, kesadaran masyarakat Gunungkidul untuk mendonorkan darah saat ini mengalami peningkatan. PMI juga terus berupaya untuk masuk ke setiap kegiatan, agar stok dapat tercukupi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Ibu-Ibu pendonor.

"Kegiatan baksos donor darah ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga dari sedikit darah yang didonorkan akan menjadi amal ibu-ibu," ucap Badingah.

Menurut Bupati, hal ini memang sudah sepatutnya dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Reporter: Gaib WP


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE