• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Razia Cipta Kondisi Polisi Berantas Peredaran Miras dan Penyalahgunaan Narkoba

Razia Cipta Kondisi Polisi Berantas Peredaran Miras dan Penyalahgunaan Narkoba

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pon--Tim Gabungan Polres Gunungkidul Rabu malam, (22/11), menyita ratusan botol minuman keras berbagai merk dari salah satu tempat hiburan karaoke di wilayah Wonosari. Razia cipta kondisi dilakukan untuk memberantas peredaran minuman keras dan penyalahgunaan narkoba.

 

Selain itu Razia Cipkon ( Cipta Kondisi) dengan sasaran tempat hiburan di wilayah Gunungkidul, bertujuan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif pada perayaan hari raya Natal 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018.

Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP Waluyo Wintoro, SIP, memimpin langsung razia, dan berhasil mengamankan minuman keras merk Vodka serta  anggur merah ratusan botol dari sebuah tempat hiburan karaoke di Kecamatan Wonosari.

Menurut Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Alaal Prasetyo, S.I.K, yang didampingi Kasat Sabhara AKP Waluyo Wintoro, SIP, menjelaskan, kegiatan cipta kondisi seperti ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin Polres.

“Dalam rangka memberantas peredaran minuman keras dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Gunungkidul,” terangnya.

Sementara itu AKP Waluyo Wintoro menambahkan, miras hasil razia kemudian diamankan ke Mapolres Gunungkidul. Sedangkan pemilik miras akan ditindak dengan tindak pidana ringan ( Tipiring ) karena melanggar Perda Kabupaten Gunungkidul Nomor 4, tahun 2010 tentang minuman beralkohol.

Reporter: W. Joko Narendro.


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE