• Jumat, 14 Desember 2018
  • LOGIN
Sudarmi, Lilin Pelita Sang Ketua DPRD Gunungkidul

Sudarmi, Lilin Pelita Sang Ketua DPRD Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pon--Airmata Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno SE, berlinang kala berhadapan dengan Dra Sudarmi, guru mata pelajaran managemen SMK Negeri I Wonosari. Bagi Suharno, Dra Sudarmi adalah sosok inspirator yang mampu mendidik, membimbing hingga menghantarkannya sukses sebagai legislator di DPRD Gunungkidul.

Kisah pertemuan Suharno dengan Dra Sudarmi terjadi saat penganugerahan penghargaan kepada insan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi di Bangsal Sewokoprojo Pemkab Gunungkidul, Selasa (21/11).

“Terus terang saya terharu dengan sosok Dra Sudarmi. Beliau adalah ibu saya, pembimbing yang menempatkan diri sebagai lilin penerang dalam hidup saya. Dra Sudarmi rela terbakar demi menerangi murid-muridnya,” kata Suharno SE.

Dimata Ketua DPRD Gunungkidul ini, kesabaran Dra Sudarmi kala mendidik murid-muridnya kelewat sabra. Bahkan untuk menghadapi murid sebengal dirinya kala duduk di bangku SMEA (sekarang SMK) Negeri Wonosari. Di sekolah, Suharno mengakui sebagai murid yang tidak terlalu berprestasi sehingga butuh sosok guru ekstra sabar untuk mendidik dirinya. Dan sosok itu ditemukan pada Dra Sudarmi.

“Oleh Beliau saya diajari management agar mampu mengelola bisnis dan perusahaan. Dan saat ini saya terapkan dalam memanagement politik demi kemajuan Kabupaten Gunungkidul. Tanpa guru, saya bukanlah apa-apa,” lanjutnya.

Maka di kesempatan peringatan Hari Guru, secara khusus Suharno mengucapkan terima kasih tak terhingga atas jasa-jasa para guru yang telah mendidiknya hingga sukses seperti saat ini. Tak lupa dirinya mohon doa restu agar selama menjabat sebagai wakil rakyat dapat amanah seperti yang dikehendaki masyarakat Gunungkidul.

Sementara itu Dra Sudarmi dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa Suharno menjadi salah satu murid yang membanggakannya.

“Dia itu murid yang sedengan, pintar tidak, goblok pun enggak. Tertib seperti murid lainnya tidak, disiplin juga enggak. Yang paling saya ingat itu senyum dan tatapan matanya yang setajam silet,” ungkap Sudarmi.

Dengan suksesnya Suharno 3 kali berturut-turut duduk di kursi DPRD Gunungkidul, memberikan kebanggaan tersendiri bagi Sudarmi. Dan dalam kesempatan itu Sudarmi mohon pamit bahwa 6 bulan lagi pengabdiannya sebagai guru di SMKN I Wonosari bakal berakhir lantaran pensiun.

Redaksi


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE