• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Bank BPD DIY Rehab Rumah Korban Puting Beliung

Bank BPD DIY Rehab Rumah Korban Puting Beliung

Infogunungkidul, SEMANU, Selasa Pahing--Respon cepat diambil Bank BPD DIY Cabang Wonosari mensikapi rusaknya rumah milik Sinto, warga Padukuhan Pacing Kidul RT/RW 04/23, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu. Hanya selang sehari pasca amukan angin puting beliung yang meluluh lantakkan rumah warga miskin ini, Bank BPD DIY Cabang Wonosari datang untuk mengirimkan bantuan.

Menurut Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Wonosari, Plati Soulistyanti, rencananya rumah Sinto yang rusak diamuk angin puting beliung bakal dibangun kembali menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Bank BPD DIY.

“Kedatangan kami kemarin sebagai respon cepat tanggap darurat dengan memberikan bantuan paket sembako sembari memeriksa kerusakan rumah yang dialami akibat bencana,” katanya, Selasa (28/11).

Setelah melihat kondisi lapangan, sambung Plati, rumah tersebut sedianya akan dibangun kembali menggunakan dana dari Bank BPD DIY.

“Untuk itu kita koordinasikan dengan BPBD Kabupaten Gunungkidul. Dana yang kita siapkan Rp 15 juta untuk membangun kembali rumah itu menjadi layak huni,” terangnya.

Lebih lanjut Plati menjelaskan, sesuai dengan jargon Kita Berkembang Bersama, PT Bank BPD DIY senantiasa responsif terhadap suasana, termasuk saat terjadi bencana alam. Melalui dana CSR yang dimiliki, bank milik Pemprov DIY tersebut membangun daerah yang tersebar mulai dari Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul.

“Untuk mengeluarkan dana CSR dasarnya adalah usulan. Kalau kemarin untuk Gedangsari, membangun Taman Kuliner dan sebagainya. Untuk tahun depan angkanya sedang kita perhitungkan,” pungkasnya.

Melalui dana CSR ini PT Bank BPD DIY berharap dapat lebih memajukan peri kehidupan masyarakat termasuk di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) di Gunungkidul.

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE