• Jumat, 19 Oktober 2018
  • LOGIN
Paliyan Kebanjiran, Polsek Sumbang Selimut

Paliyan Kebanjiran, Polsek Sumbang Selimut

Infogunungkidul, PALIYAN, Selasa Pahing--Sedikitnya 32 Kepala Keluarga (KK) warga Kecamatan Paliyan di 3 desa terendam banjir dan terpaksa mengungsi. Di tempat pengungsian, banyak anak-anak dan lanjut usia kedinginan akibat banjir. Bantuan dari pemerintah sulit masuk lantaran banyaknya kendala.

AKP Catur Widodo, Kapolsek Paliyan menyatakan hingga saat ini anggota polisi dan TNI terus waspada memantau situasi.

“Banjir utamanya menimpa 3 desa, yakni Karangduwet, Grogol dan Pampang. Air dengan ketinggian rata-rata semeter masuk rumah dan memaksa warga mengungsi. Siang tadi, situasi rawan diatas Jembatan Grogol dimana air meluap sampai melampaui batas,” katanya.

Tercatat di Desa Karangduwet ada 5 KK warga Padukuhan Tahunan yang terpaksa mengungsi, di Desa Pampang ada 9 KK dan Desa Grogol yang terparah dengan 17 KK. Melihat situasi banyak warga kedinginan, spontanitas jajaran Polsek Paliyan membagikan selimut kepada pengungsi.

“Memang tidak seluruhnya, hanya sebagian saja karena bentuknya spontanitas. Secara simbolis tadi diserahkan kepada lansia, Ny Surip Tomokaryo warga Padukuhan Karangmojo A, Desa Grogol yang mengungsi ke rumah Wawan,” terang Catur.

Puluhan selimut itu dibagikan cuma-cuma sebagai bentuk kepedulian jajaran polisi kepada warga Paliyan yang tertimpa musibah.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE