• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Kali Oya Meluap, Ngawen KarangmojoTutup Total

Kali Oya Meluap, Ngawen KarangmojoTutup Total

Infogunungkidul, NGAWEN, Selasa Pahing--Cuaca ekstrim melanda Gunungkidul dan sekitarnya menyebabkan banjir diberbagai tempat. Hingga malam ini pukul 22.00 wib banjir luapan Kali Oya dan tanah longsor mengakibatkan jalur Ngawen-Karangmojo ditutup total.

Kapolsek Ngawen AKP Agus Sunarno menjelaskan, data warga masyarakat yang terkena dampak banjir hingga rumahnya terendam air untuk wilayah Desa Watusigar berjumlah 95 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa mencapai 307 orang yang menjadi korban.

Selain korban banjir wilayah Ngawen juga terkena dampak longsor meliputi Padukuhan Kaliwuluh serta Padukuhan Duren Desa Beji.

"Padukuhan Kaliwuluh RT/RW 01/06, Desa Jurangjero, tebing longsor mengenai rumah Sugiyanto, Edi Sunaryo dan Sugeng Surani," jelasnya.

Sementara itu data untuk Padukuhan Kaliwuluh RT RW 03/06, Desa Jurangjero tebing longsor menimpa rumah Pasiyem. Sedangkan rumah yang terancam tanah longsor susulan di Padukuhan Kaliwuluh ada 9 KK.

"Padukuhan Duren, Desa Beji tebing longsor menimpa rumah Sariyo," tambahnya.

Hingga saat ini untuk situasi wilayah Kecamatan Ngawen masih hujan, masyarakat di himbau senantiasa waspada serta tidak panik menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE