• Selasa, 23 Oktober 2018
  • LOGIN
Di Padukuhan Nglebak Dua Jembatan Ambrol

Di Padukuhan Nglebak Dua Jembatan Ambrol

Infogunungkidul, NGLIPAR, Rabu Pon-Dua jembatan di Padukuhan Nglebak, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar putus total diterjang banjir sungai Oyo. Terpantau satu RT terisolasi.

Jembatan Gondang dan Teleng di RT 05/03, Padukuhan Klayar,  Desa Katongan, Kecamatan Nglipar menghubungkan Desa Katongan, Kecamatan Nglipar dengan Candi, Kecamatan Semin.

Jembatan sepanjang 90 meter dan lebar 3 meter tersebut, ambrol. Akibatnya kawasan RT Mojorejo masuk bilangan Padukuhan Nglebak terisolasi.

Kepala Dusun Nglebak, Suprihatin, mengatakan  dua jembatan tersebut merupakan jalur alternatif dari Kecamatan Nglipar menuju Semin atau sebaliknya.

Kedua jembatan tesebut putus karea dihantam banjir Sungai Oyo yang membawa dapuran bambu ori.

"Jembatan Teleng ambrol, berikutnya menerjang jembatan Gondang sampai habis, tinggal pangkal," kata Suprihatin,  (29/11).

Rumah yang rusak teremdam air, menurut Suprihatin, terpantau satu padukuhan terdiri 26 KK.

Mojorejo, RT 05/03, 10 KK,  Melikan RT 03/03, 6 KK dan Kedung Gobah, RT 06/03, 10 KK.

Warga yang rumahnya terkena banjir mengungsi ke tempat yang aman. Pagi ini sebagian telah kembali kerumah karena air telah surut.

Suprihatin berharap, pemerintah daerah segera  memperbaiki dua jembatan yang putus, supaya jalur alternatif kembali normal.

Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE