• Selasa, 16 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

TIGA INTELEKTUAL TEGA BERBOHONG

TIGA INTELEKTUAL TEGA BERBOHONG

Infogunungkidul, Kamis Wage-Setelah sebelumnya Indonesia dibuat kecewa oleh kebohongan Dwi Hartanto “The Next Habibie” dan Dr Taruna Ikrar, Indonesia lagi-lagi dibuat kecewa dengan munculnya “Dwi Hartanto” baru, yaitu HDS atau bisa dipanggil Krimi. Sebenarnya apa yang ada dipikiran para akademisi ini, sehingga tega membohongi Indonesia?

Melalui surat resmi yang dipublikasikan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Delft, Dwi Hartanto akhirnya mengakui berbagai klaimnya merupakan kebohongan. Dwi Hartanto merilis surat klarifikasi dan pernyataan maaf di atas materai Rp 6.000 secara resmi pada 07 Oktober 2017 yang lalu. Ia mengakui ketidakbenaran informasi tentangnya selama ini, baik mengenai pendidikan, riset, prestasi, dan hasil karyanya. (Sumber: mediaindonesia.com)

Atas berbagai pertimbangan, akhirnya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag pun kemudian mencabut penghargaan yang telah diberikan kepada Dwi.

Kemudian ada kasus lainnya yaitu kasus Dr Taruna Ikrar, yang mengklaim tentang nominasi nobel serta jabatannya sebagai dekan di Pacific Health University dan Presiden Bioblast Discovery.University of California (tempat Taruna Ikrar pernah bekerja) kemudian membuat penyataan resmi bahwa Dr. Ikrar tidak pernah dinominasikan nobel. Pada Senin (20/11/2017) melalui pesan singkat, Dr. Taruna Ikrar memberikan penjelasannya kepada kompas.com.

Baru-baru ini muncul Krimi, mahasiswa yang di DO dari UI namun kemudian diketahui diterima di program S1 International & Strategic Studies (Political Economy), Fakulti Sastera dan Ilmu Sosial, Universiti of Malaya, tahun 2014, dengan cara memalsukan transkrip nilainya. (Sumber: kumparan.com).

Masih belum cukup Indonesia dibuat kecewa dengan ulah beberapa intelektualnya, Kemenristekdikti bahkan melaporkan, hingga 2015, tercatat ada 243 kampus yang dinonaktifkan dan harus dibina karena kasus jual beli ijazah. (Sumber: beritasatu.com). Kampus abal-abal ini pada praktiknya hanya melakukan praktik jual beli ijazah, tanpa ada aktivitas perkuliahan. Berita ini tentunya sangat mengejutkan dan mengecewakan.

Kampus, yang dianggap sebagai tempat “suci” untuk menimba ilmu yang penuh intelektual, akademisi & ilmuwan-ilmuwan, tercemar gara-gara ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Dari sekian juta penduduk di Indonesia yang menimba ilmu di sekian ribu perguruan tinggi yang ada di Indonesia, mungkin hanya beberapa orang yang sebenarnya melakukan kecurangan dan kebohongan. Mungkin hanya satu kebohongan yang dibuat, diantara seratus prestasi lainnya. Namun imbasnya sungguh luar biasa. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

Hal ini mencerminkan kualitas pendidikan di Indonesia yang masih harus terus diperbaiki. Jangan sampai Indonesia kecolongan dan dikecewakan lagi. Jangan kemudian membabi buta tidak percaya kepada Dwi Hartanto, Dr Taruna Ikrar, dan Krimi serta para intelektual lainnya karena ke-khilafannya saat ini. Mungkin saja setelah ini mereka akan benar-benar berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kita tunggu saja.

Penulis: Devi Erhma

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE