• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Pasca Banjir, Goa Pindul Sudah Buka Seperti Biasa

Pasca Banjir, Goa Pindul Sudah Buka Seperti Biasa

Infogunungkidul, KARANGMOJO,Sabtu Legi--Setelah berhari-hari Goa Pindul ditutup karena bencana banjir, mulai hari ini Sabtu (2/12) obyek wisata minat khusus tersebut kembali dibuka untuk umum. Obyek wisata di Padukuhan Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo sudah selesai melakukan bersih-bersih pasca diterjang banjir.

Sariyanta, S.Pd, Direktur BUMDes Maju Mandiri menyampaikan saat ini kawasan wisata Goa Pindul telah dinyatakan aman dan siap menerima kunjungan wisatawan lagi. 

“Hari ini sudah di buka kembali, kondisi sudah aman, air juga sudah surut, kawasan wisata telah dibersihkan kembali,” kata Sariyanta, Sabtu,(2/12).

BUMD Maju Mandiri mengaku, sudah memberikan pengumuman secara resmi kepada travel agent wisatawan maupun 11 pokdarwis/operator wisata dikawasan wisata Goa Pindul Gunungkidul.

"Semua operator dan petugas yang lain juga telah siap beroperasi, melayani dan memandu pengunjung seperti biasa," tambah Sariyanta. 

Sariyanta menyanpaikan, pembersihan komplek Goa Pindul pasca diterjang bencana banjir telah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Semua sampah dan lumpur yang menutupi kawasan wisata telah dibersihkan dengan cara gotong royong melibatkan semua pihak. 

"kita nyatakan aman dan siap beroperasi," tutupnya.

Debit air yang sempat naik hingga menutup mulut goa, hari ini sudah normal kembali.

Reporter: Gaib WP


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE