• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
IKG Ngamen, Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana

IKG Ngamen, Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana

Infogunungkidul, WONOSARI, Sabtu Legi—Demi menggalang dana bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di kampung halaman, Drs Eddy Sukirman, Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) ngamen di Ciledug, Tangerang. Uang hasil ngamen diperbantukan ke Gunungkidul yang kini tengah berduka.

Diungkapkan Eddy Sukirman saat penyerahan bantuan ke Posko Tanggap Bencana Pemkab Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Sabtu (02/12). Eddy datang bersama jajaran pengurus IKG Pusat, nampak hadir pula Benyamin Sudarmadi, dan Anggota DPRD DIY, Bambang Krisnadi.

“Dana yang kami himpun dari Ibukota dan sekitarnya kita bawa kesini untuk membantu sanak saudara di kampung halaman,” terangnya.

Pengumpulan dana, sambung Eddy, terkumpul uang sebanyak Rp 186.821.000,-. Namun untuk yang diserahkan simbolis kepada Hj Badingah, S.Sos, Bupati Gunungkidul hanya Rp 66.000.000.-.

Berhubung IKG juga memiliki koordinator tingkat kecamatan seperti Semin, Nglipar, Ngawen, Semanu dan lainnya. Maka dana yang lainnya disalurkan melalui masing-masing korcam.

"Ini baru tahap awal, artinya kami IKG juga masih menggalang dana untuk tahap recovery besok,” tambahnya.

Selain dari IKG, Group GKH (Gunungkidul Handayani) yang digalang oleh Bambang Krisnadi, legislator asal PDI Perjuangan di DPRD DIY juga menyumbangkan barang berupa sarung, kain, selimut, pakaian, lentera hingga peralatan mandi, total senilai Rp 37.500.000,-.

“GKH adalah group WhatShap yang secara spontanitas langsung bergerak menggalang dana untuk membantu sanak saudara yang terkena musibah,” jelas Bambang.

Menanggapi apa yang disampaikan IKG dan GKH, Hj Badingah S.Sos mengungkapkan terima kasih tak terhingga. Untuk bantuan berupa sembako, Bupati Gunungkidul menyatakan saat ini sudah memadai. Yang sangat dibutuhkan saat ini, bahan bangunan untuk membangun rumah dan insfrastruktur.

"Banyak rumah warga rusak dan hancur, itu perlu segera dibangun agar kondisi segera pulih,” katanya.

Dampak dari musibah, menurut Badingah banyaknya insfrastruktur jalan dan jembatan yang rusak. Kerugian yang dialami mencapai Rp 35 milyar lebih, sedang dana tak terduga di APBD Gunungkidul hanya Rp 9 milyar. Artinya masih butuh banyak untuk memulihkan keadaan.

Gaib Wisnu Prasetya

 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE