• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Tanggap Darurat Bencana, Bupati Gunungkidul Menginstruksikan Dinas Kesehatan

Tanggap Darurat Bencana, Bupati Gunungkidul Menginstruksikan Dinas Kesehatan

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Pahing-Menindaklanjuti masa tanggap darurat bencana di Gunungkidul, beberapa waktu lalu Bupati Gunungkidul, Hj. Badingsh, S.Sos menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk mengambil beberapa langkah tindakan.

Yudo Hendratno, Kepala Seksi Pengendalian penyakit tidak menular dan Zoonensis, Dinas Kesehatan Gunungkidul, menyampaikan hal itu pada Sabtu, 02/11

"Instruksi berupa Surat Keputusan itu ditujukan kepada para Kepala Puskesmas di seluruh Gunungkidul," kata Yudo 
Dikatakan Yudo, berdasarkan Keputusan Bupati No. 289/KPTS/2017 tanggal 28 November 2017, bahwa telah ditetapkan masa Tanggap Darurat Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Kencang di Kabupaten Gunungkidul dari tanggal 28 November - 4 Desember 2017.  
 
Sehubungan dengan hal tersebut, maka selama tanggap darurat diminta kepada Bapak/Ibu Kepala Puskesmas untuk melakukan langkah sbb. :
 
1.Melakukan kesiapsiagaan penuh dengan melalaksanakan piket jaga puskesmas termasuk pada hari libur.
 
2. Bagi Puskesmas yang wilayah kerjanya terdapat posko pengungsian untuk tetap melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mengatur jadwal kerja staf puskesmas.
 
3. Melaporkan kejadian yang memerlukan langkah lanjut kepada Dinkes. Melalui sekretariat Tim Tanggap Darurat Dinkes (Seksi Survailan)  melalui telp/WA dan dikirim juga kepada Kadinkes dan Sekdin.
 
Demikin untuk menjadikan maklum, atas perhatian bapak/ibu kami ucapkan terimakasih.
"Instruksi itu kami siap melaksanakan, termasuk kami himbau kemungkinan dampak penyakit pasca bencana banjir dan tanah longsor kepada masyarakat," pungkas Yudo Hendratmo.
Reporter: W. Joko Narendro.


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE