• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Jembatan Amblas, Warga Pasang Balok Kayu

Jembatan Amblas, Warga Pasang Balok Kayu

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Pahing--Hujan lebat mengguyur Gunungkidul dan sekitarnya beberapa waktu lalu mengakibatkan jembatan jalur alternatif Desa Siraman-Logandeng amblas sedalam 50 cm. Pemerintah desa setempat bersama warga melakukan perbaikan darurat dengan memasang balok kayu sebagai lintasan kendaraan.

Keberadaan jalan alternatif tersebut sangat penting untuk memperlancar akses ekonomi dan pertanian masyarakat. Utamanya hari pasaran Wage, arus kendaraan truk ataupun mobil pengangkut ternak sapi ramai melintas dari arah Plembutan ataupun perempatan pancuran Siraman menuju pasar hewan Siyonoharjo.

Semenjak jembatan amblas para pedagang ternak tidak bisa melintas melewati jalan alternatif Siraman Logandeng, dengan terpaksa harus memutar melewati jalan Kyai Legi atau Jalur Cinta yang notabene lebih jauh.

Supri salah satu sopir armada pengangkut hewan ternak menyampaikan, dengan terputusnya jalur alternatif membuat dirinya harus memutar arah sedikit lebih jauh.

"Biasanya lewat sini lebih dekat dan lancar karena jalanan relatif sepi, tetapi sekarang harus lewat Jalur Cinta," ungkapnya.

Dia berharap agar nantinya segera ada perbaikan secara permanen dari pemerintah atau Dinas terkait, karena saat ini meskipun sudah dilakukan perbaikan darurat yang bisa melintas hanya kendaraan roda dua.

Sementara itu Pemerintah Desa Siraman melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Tri Mulatsari menyampaikan, terkait jembatan rusak di wilayahnya telah dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Gunungkidul.

"Sudah kita laporkan ke Kabupaten, kita berharap agar segera ada perbaikan," pungkasnya.

Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE